You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Diskominfotik DKI Gelar Ngobrol Bareng Beritajakarta di Sekolah Bersama Abang None Jakarta
.
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Ngobrol Bareng Beritajakarta di Sekolah Sambangi SMKN 57 Jakarta

Website berita resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengadakan acara bertajuk Ngobrol Bareng Beritajakarta di Sekolah bersama Abang None Jakarta. Kegiatan berlangsung di SMKN 57 Jakarta, Jalan Taman Margasatwa, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi

Acara yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan menyambut HUT ke-497 Jakarta ini menjadi sarana sosialisasi dan edukasi mengenai literasi media bagi pelajar.

Ngobrol Bareng Beritajakarta di Sekolah ini turut menghadirkan Abang Jakarta Tahun 2023, Syaiful Islam Nabawi dan None Jakarta, Nur Hanifah sebagai narasumber dengan materi tentang pariwisata.

Beritajakarta - JSC Gelar Sosialisasi di SMAN 24 Jakarta

ASN Pelaksana Subkelompok Pengelolaan Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta, Farrel Dewantara mengatakan, program sosialisasi dan edukasi di lingkungan pendidikan ini selaras dengan peran Beritajakarta sebagai bagian dari implementasi Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan informasi Publik. 

"Kita sebagai media resmi Pemprov DKI Jakarta hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi. Termasuk, layanan informasi mengenai pendidikan kepada masyarakat," ujarnya, Jumat (17/5). 

Berbeda dengan kegiatan sosialisasi dan edukasi sebelumnya, lanjut Farrel, hari ini menjadi istimewa karena beritajakarta mengangkat tema khusus pariwisata Jakarta dengan memilih sekolah yang mempunyai jurusan pariwisata. Sehingga, memiliki kaitan langsung dengan pengembangan dan persiapan sumber daya manusia (SDM) dunia pariwisata di masa depan.

"Kita berharap kegiatan ini dapat menjadi jembatan membangun kemitraan antara pemerintah, media, dan sekolah dalam pengembangan kualitas pendidikan serta wawasan anak didik agar lebih siap menghadapi tantangan di masa yang akan datang, mewujudkan generasi emas tahun 2045 mendatang," terangnya.

Sementara itu, salah seorang peserta didik kelas 10 SMKN 57 Jakarta, Acxentia Yesas Ayme (16) mengaku senang dengan adanya kegiatan ini karena dapat lebih memperluas wawasan dan memperdalam ilmu tentang DKI Jakarta dari segi informasi, budaya dan pariwisatanya. 

"Acaranya menarik dan mudah dipahami. Kita sebagai pelajar berharap seluruh perkembangan di Jakarta, baik itu dunia pendidikan, budaya, pariwisata, dan informasi publik semakin lebih baik lagi," tandasnya. 

Untuk diketahui dalam kegiatan ini, turut disosialisasikan aplikasi super-app Jakarta Kini (JAKI) oleh tim dari Jakarta Smart City.

Sosialisasi mengangkat materi fitur-fitur di JAKI, hingga program prioritas Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengenai penanganan banjir, kemacetan, tata kota, krisis ekonomi, stabilitas sosial dan politik, hingga Jakarta Menuju Kota Global.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2095 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1202 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1077 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1019 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye801 personAldi Geri Lumban Tobing