You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ngobrol Bareng Beritajakarta Digelar di Kampus UNJ
.
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Ratusan Mahasiswa UNJ Ikuti Ngobrol Bareng Beritajakarta

300 mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengikuti kegiatan Ngobrol Bareng Beritajakarta di Kampus yang mengusung tema "Peran Media Terhadap Olahraga".

Menambah wawasan tentang media massa dan olahraga

Acara yang diinisiasi website berita resmi Pemprov DKI Jakarta, Beritajakarta ini terselenggara berkat kerja sama dengan Program Studi (Prodi) Kecabangan dan Kepelatihan Olahraga Fakultas Ilmu Olahraga UNJ.

Ngobrol Bareng Beritajakarta kali ini menghadirkan narasumber berkompeten seperti Pakar Olahraga, Johansyah Lubis dan Wakil Pemimpin Redaksi Okezone sekaligus wartawan senior olahraga, Fetra Malino Hariandja. Adapun bertindak sebagai moderator, Bagus Priambodo yang merupakan Produser dan Presenter Olahraga TV One.

Pelajar SMK Negeri 59 Antusias Ikuti Sosialisasi Beritajakarta dan JSC

Pemimpin Redaksi Beritajakarta sekaligus Ketua Sub Kelompok Pengelolaan Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik DKI Jakarta, Bima Agung mengatakan, kegiatan Ngobrol Bareng Beritajakarta di Kampus ini menjadi kali pertama diadakan.

"Saya berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan edukasi serta menambah wawasan tentang media massa dan olahraga. Kemudian, menjadi jembatan kemitraan antara perguruan tinggi, industri media, maupun pengembangan dunia olahraga," ujarnya di Gelanggang Olahraga UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (7/3).

Bima menjelaskan, kegiatan ini juga menjadi saran untuk menyosialisasikan kebijakan atau program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Alhamdulillah, kehadiran kami di sini mendapatkan respons yang bagus dan antusiasme tinggi dari para mahasiswa di UNJ," terangnya.

Menurutnya, kegiatan serupa juga akan terus digencarkan dengan menyambangi kampus-kampus lain di Jakarta dengan mengusung tema berbeda.

"Kegiatan ini sekaligus menjadi implementasi terhadap Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik," ungkapnya.

Wakil Bidang III Kemahasiswaan UNJ, Novi Marlina Siregar menuturkan, acara ini sangat menarik, talkshow dikemas dengan ngobrol bareng. Sehingga, walaupun kesannya santai, namun materinya sangat bermanfaat.

"Kerja sama yang sangat luar biasa. Sinergisitas yang sangat baik, semoga bisa berkelanjutan. Dunia olahraga dan kampus membutuhkan media masa, demikian juga sebaliknya," bebernya.

Pakar Olahraga, Johansyah Lubis mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut. Apalagi, peserta bisa berpartisipasi aktif menyampaikan pertanyaan maupun memberikan pendapat atau masukan.

"Saya tadi menyampaikan materi terkait Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). yang sudah dirancang dan ada diatur Undang Undang agar dapat direalisasikan. Kita tentu juga berharap alokasi anggaran untuk Olahraga bisa ditingkatkan," paparnya.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa Prodi Kepelatihan Kecabangan Olahraga UNJ, Alfiana Agustiani (22) sangat tertarik mengikuti Ngobrol Bareng Beritajakarta karena bisa mendapatkan wawasan tentang olahraga dan media massa dari narasumber yang hadir.

"Sangat menarik dan mencerahkan. Apalagi, usai acara kita diberikan sertifikat  yang sangat berguna untuk kebutuhan sidang dan menambah nilai," ucapnya.

Hal senada disampaikan, Dio Januarsyah, mahasiswa semester 8 UNJ. Dio mengaku sangat senang karena mendapat tambahan wawasan serta pengetahuan tentang media massa dan olahraga.

"Narasumbernya sangat berkompeten. Materinya sangat menarik dan bisa menambah pengetahuan, saya senang sekali," tandasnya.

Untuk diketahui, untuk menambahkan keseruan acara juga diadakan games tanya jawab dan pemberian merchandise.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6123 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3229 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3134 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3080 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2912 personNurito