You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
UP Metrologi Berkolaborasi Gelar Edukasi Metrologi Legal
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

Unit Pengelola Metrologi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta bersinergi dengan Direktorat Metrologi Kemendag RI menggelar Edukasi Metrologi Legal pada Senin (30/9).

"Melalui kegiatan edukasi ini diharapkan dapat menyebarluaskan semangat ‘Masyarakat Melek Metrologi’,"

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid dengan peserta berasal dari Provinsi DKI Jakarta dan 12 Kota/Kabupaten di Indonesia.

Peserta yang dihadirkan oleh Unit Pengelola Metrologi Dinas PPKUKM DKI Jakarta yaitu, berasal dari Perumda Pasar Jaya, Hiswana Migas DPC DKI Jaya, para Kepala Satuan Pelaksana PPKUKM di Kecamatan dan Pendamping Jakarta Entrepreneur.

KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

Kegiatan Edukasi Metrologi Legal di Provinsi DKI Jakarta dibuka langsung oleh Kepala UP Metrologi Dinas PPKUKM DKI Jakarta Nurhidayat dan dilanjutkan oleh kata pembuka dari Direktur Metrologi Kemendag RI Sri Astuti.

Adapun Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan ini yaitu, Yudhi Firman Nugraha (Penera Ahli Madya) dengan materi Alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP), Cap Tanda Tera, dan Peraturan Perundangan Terkait. Narasumber lainnya yaitu Wahyu Gunawan (Pengawas Kemetrologian Ahli Muda) dengan materi Barang Dalam Keadaan Terbungkus dan Peraturan Perundangan Terkait.

Nurhidayat menyampaikan, Program 3M (Masyarakat Melek Metrologi) bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat tentang metrologi; jaminan pengukuran melalui alat ukur, takar timbang yang benar; jaminan kepastian ukuran dalam produk yang diperjualbelikan dan keadilan dalam bertransaksi.

“Termasuk edukasi melalui media cetak dan media sosial kepada masyarakat umum serta edukasi melalui seminar atau kegiatan sejenis secara langsung kepada para stakeholder terkait. Termasuk kegiatan edukasi metrologi legal kali ini,” ujar Nurhidayat.

Ia menambahkan, kegiatan Edukasi Metrologi Legal ini terselenggara atas kerja sama Direktorat Metrologi Kementerian Perdagangan RI dengan Unit Metrologi Legal Daerah termasuk Unit Pengelola Metrologi Provinsi DKI Jakarta.

“Melalui kegiatan edukasi ini diharapkan dapat menyebarluaskan semangat ‘Masyarakat Melek Metrologi’ di seluruh lapisan masyarakat, sehingga tercapai ketertiban dan keadilan dalam transaksi, perdagangan dan lain sebagainya,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye1941 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1729 personNurito
  3. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1286 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1285 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Transjakarta Adakan Bazar UMKM di Halte CSW

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1079 personAldi Geri Lumban Tobing