You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Kirim Peralatan Medis untuk Jamaah Haji
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

DKI Kirim Peralatan Medis untuk Jamaah Haji

Mulai tahun ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tak lagi menganggarkan biaya tambahan haji. Sebab, semua kebutuhan jamaah haji telah ditanggung oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Nggak boleh lagi karena dari Kemenag sudah optimalisasi uang naik haji itu sudah dikasih semua ke Mekah sekali dan Madinah 2 kali

"Nggak boleh lagi karena dari Kemenag sudah optimalisasi, uang naik haji itu sudah dikasih semua ke Mekkah sekali dan Madinah 2 kali. Saya kira menteri agama ini kerjanya sangat baik," kata Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, usai pengukuhan petugas yang menyertai jamaah haji asal Jakarta, Kamis (13/8).

Sebagai gantinya, Basuki mengaku akan mengirim peralatan media lengkap. Sehingga jamaah haji asal Jakarta tidak perlu khawatir mengenai perlengkapan kesehatan. "Memang tidak boleh dan tidak dianggarkan lagi. Kita kirim saja bawa peralatan obat segala macam. Saya kira menteri agama sekarang ini top lah kerja sangat hebat," ucapnya.

Ahok Nilai Antrean Naik Haji Tak Ideal

Penghapusan biaya transportasi dan katering untuk jamaah haji asal Jakarta telah dilakukan sejak 2014 lalu. Pemberian pelayanan kepada jamaah haji sudah dilakukan sejak tahun 2009. Pada tahun 2011 lalu, selain memberikan pelayanan transportasi dengan menyediakan bus-bus jemputan bagi para jamaah haji, Pemprov DKI Jakarta juga memperhatikan pelayanan distribusi konsumsi atau katering.

Sebelumnya selama di Mekkah, jamaah haji asal DKI Jakarta akan memperoleh jatah makan dua kali sehari serta disiapkan pula 18 bus, khususnya untuk melayani jamaah haji yang menetap sekitar 2-2,5 kilometer dari Masjidil Haram.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1039 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye829 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati