You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Anggaran Pemberangkatan Petugas Haji Capai Rp 4 Miliar
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

DKI Berangkatkan 40 Anggota Tim Pemandu Haji

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memilih 40 orang untuk menjadi Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) serta Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) 2015. Seleksi ketat dilakukan agar seluruh anggota tim bisa membantu jamaah haji saat berada menjalankan ibadah haji.

Mulai tahun lalu seleksinya, dan kita pilih yang belum pernah menunaikan ibadah haji

"Mulai tahun lalu seleksinya, dan kita pilih yang belum pernah menunaikan ibadah haji," ujar Ahmad Gozali, Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Kamis (13/8).

Orang-orang yang terpilih merupakan PNS yang mewakili Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dan telah menjalani serangkaian tes untuk dapat lolos menjadi TPHD dan TKHD. "Jadi kita berkirim surat ke seluruh SKPD untuk mengirimkan seorang calon petugas pendamping haji. Serangkaian tes yang harus diikuti seperti tes bahasa, pengetahuan manasik haji, serta pengetahuan umum yang berkaitan penyelenggaraan haji," tuturnya.

DKI Kirim Peralatan Medis untuk Jamaah Haji

Pembagian 40 orang yang terpilih yakni, 21 anggota TPHD dan 19 anggota TKHD. "Berdasarkan Keputusan Menteri Agama Nomor 32 Tahun 2015, kuota haji Provinsi DKI Jakarta tahun ini berjumlah 5.668 orang yang tergabung dalam 13 kloter. Mereka akan berangkat dari embarkasi Jakarta Pondok Gede dijadwalkan 21 Agustus, dan pulang 12 Oktober," katanya.

Dan untuk pembiayaan 40 petugas pemandu haji selama di tanah suci mencapai Rp 40 miliar. "Anggaran itu digunakan untuk biaya hidup selama 38 hari, membuka posko, transportasi, dan 13 pemondokan di Arab Saudi," ungkapnya.

Salah satu Petugas TKHD DKI Jakarta, Bonnie Pahlavie, mengaku sengaja mengikuti seleksi untuk mencoba peruntungan berangkat haji. Seleksi tersebut diikutinya melalui sistem online. "Awalnya cuma mencoba siapa tahu punya kesempatan berangkat membantu jamaah, Alhamdulillah dapat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1039 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye831 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati