You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin Pendidikan Jakarta Utara mengaku Persiapan UN sudah Optimal
.
photo Devi Lusianawati - Beritajakarta.id

Target Lulus 100 Persen, Walikota Motivasi Peserta UN

Untuk memotivasi para siswa yang sedang mengikuti Ujian Nasional (UN), Walikota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono melakukan pantauan langsung ke SMAN 72, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Untuk itu saya berharap kepada  para siswa yang akan mengikuti UN harus mengerjakan soal dengan sungguh -sungguh dan bisa menjaga kesehatannya sehingga tidak mengulang UN lagi

“Saya sangat berharap pada tahun ini  angka kelulusan meningkat dibandingkan tahun lalu. Untuk itu saya berharap kepada  para siswa yang akan mengikuti UN harus mengerjakan soal dengan sungguh-sungguh dan bisa menjaga kesehatannya sehingga tidak mengulang UN lagi,” ujarHeru Budi Hartono, Senin (14/4).

Wali kota juga  meminta kepada para siswa agar dalam mengerjakan soal ujian tidak usah panik dan tergesa-gesa. Pasalnya, seluruh soal yang ada dalam ujian itu merupakan pelajaran yang sudah pernah diajarkan oleh guru.

Melawan Sakit, Siswa SMAN 13 Bertekad Lulus UN

Selain itu bagi siswa juga jangan  terkecoh dengan jawaban bila menerima SMS dari luar, dan lebih baik jawaban yang didapat dari pikirannya.

“Saya yakin, setelah lulus para siswa ini akan  dapat mengukir prestasi untuk bangsanya,” tukasnya.

Wali kota  juga mengimbau kepada siswa yang lulus nantinya agar tetap berkelakuan positif dan tidak mencoret-coret sembarangan. Sebab, usai adanya pengumuman kelulusan ini pihaknya akan keliling meninjau tahap kelulusan di tiap sekolah dan menyiapkan kain putih lebar untuk di coret-coret sebagai bentuk kebahagiaan siswa.

Sementara itu, Kasudin Pendidikan Menengah (Dikmen) Jakarta Utara, Andri Kusnarso menargetkan, siswa SMA/SMK dan sederajat di Jakarta Utara yang mengikuti UN tahun ini mampu lulus 100 persen.

Di Jakarta Utara sendiri terdapat 80 SMA dan 70 SMK yang mengikuti UN. Dari puluhan sekolah tersebut terdapat tujuh sekolah yang bergabung dengan sekolah lain karena belum mempunyai izin operasional.

Di SMA 72 sendiri, terdapat peserta gabungan dari SMA PGRI 12 sebanyak tujuh orang dan Universal School sebanyak tujuh orang, total peserta yang berasal dari luar SMA 72 sebanyak empat belas peserta.

Untuk jumlah peserta UN tahun ini, Andri menjelaskan, ada sebanyak 7.087 peserta dari SMA dan 8.023 peserta dari SMK se-Jakarta Utara.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1151 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1040 personAldi Geri Lumban Tobing