You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas Damkar PB DKI Tandatangani MOU Kerjasama Dengan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Pengadaan Barang, Dinas Kebakaran Gandeng Kejati DKI

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta menggandeng Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI untuk bersana-sama untuk mencegah munculnya kendala teknis dalam pengadaan barang. Hal ini sekaligus untuk memberikan kenyamanan terhadap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sebagai pihak yang bertanggungjawab saat pengadaan barang.

Kita harapkan bisa konsultasi dan dapat masukan soal proses pengadaan barang agar sesuai aturan, sehingga jajaran tidak ada yang khawatir

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI, Subejo menjelaskan, Kejati DKI nantinya akan melakukan pendampingan saat pengadaan barang agar PPK tidak merasa ketakutan.

DKI Bakal Bangun Hidran Mandiri

"Kita harapkan bisa konsultasi dan dapat masukan soal proses pengadaan barang agar sesuai aturan, sehingga jajaran tidak ada yang khawatir," kata Subejo usai menandatangani nota kesepakatan bersama bidang hukum perdata dan tata usaha negara bersama Kejati DKI, Rabu(19/8)

Subejo mengharapkan, penandatanganan nota kesepakatan ini bisa menjadi momentum jajarannya untuk melakukan konsultasi dan pendampingan. Dengan begitu ke depan  tidak ada lagi kendala saat akan menganggarkan pembelian barang.

"Peraturan itu ada banyak sehingga perlu konsultasi dan untuk menguatkan kita agar bisa kerja yang baik dan benar," jelas Subejo.

Kepala Kejati DKI, Adi Toegarisman mengungkapkan, pihaknya memang tidak hanya menangangi perdata dan pidana saja, tapi memiliki peran lain, seperti memberikan pendampingan dan konsultasi terhadap masalah hukum.

"Kalau semua dilakukan sesuai regulasi, maka tidak akan ada yang ganggu. Asal jangan karena tidak bisa mengutak atik anggaran sehingga jadi malas bekerja. Kalau ada kendala kita siapkan pendampingan," ujar Adi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1198 personFolmer
  2. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1126 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1124 personAnita Karyati
  4. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye928 personTiyo Surya Sakti
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye925 personNurito