You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
TPS Warakas ditutup
Warga di sekitar Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, beberapa hari ini mengeluhkan ditutupnya tempat pembuangan sampah (TPS) yang berada di RW 08. Warga pun kebingungan membuang sampah lantaran tidak ada TPS lain di sekitar lokasi. .
photo Devi Lusianawati - Beritajakarta.id

TPS Ditutup, Warga Bingung Buang Sampah

Warga di sekitar Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, beberapa hari ini mengeluhkan ditutupnya tempat pembuangan sampah (TPS) yang berada di RW 08. Warga pun kebingungan membuang sampah lantaran tidak ada TPS lain di sekitar lokasi.

Rencananya menunggu lumpur-lumpur itu kering agar alat pengangkut sampah bisa masuk. Saat ini saya tidak bisa berbuat apa-apa, karena mobilnya bisa jeblos

Alhasil, warga terpaksa membuang sampah ke TPS lain yang lokasinya cukup jauh. Penutupan TPS itu juga menambah beban petugas gerobak sampah yang setiap hari membuang sampah, karena terpaksa mendorong gerobak lebih jauh.

Warga Masih Buang Sampah di Kali

Kepala Seksi Kebersihan Kecamatan Tanjung Priok, Djunjungan Sihombing mengatakan, penutupan TPS RW 08 sudah berjalan selama dua hari. Menurutnya, penutupan itu dilakukan karena banyaknya lumpur di areal TPS yang bisa menghambat mobil pengangkut sampah masuk ke lokasi.

“Rencananya menunggu lumpur-lumpur itu kering agar alat pengangkut sampah bisa masuk. Saat ini saya tidak bisa berbuat apa-apa, karena mobilnya bisa jeblos,” ujar Djunjungan, Senin (14/4).

Untuk sementara ini, kata Djunjungan, mengimbau warga yang biasa membuang sampah di TPS RW 08, untuk membuang sampah mereka ke TPS RW 07, Papanggo yang lokasinya berada di Gang 21.

Pihaknya, tambah Djunjungan, akan melibatkan masyarakat sekitar untuk membersihkan lumpur di dalam sampah. Masyarakat diharapkan bisa bekerjasama membersihkan sampah dan lumpur agar dapat sampah dapat secepatnya diangkut.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1136 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing