You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
ujian sekolah dokbj
.
photo doc - Beritajakarta.id

47 Siswa SMA/SMK di Jaktim Tak Ikut UN

Sebanyak 15.687 siswa SMA dan 21.448 siswa SMK di Jakarta Timur dijadwalkan mengikuti Ujian Nasional (UN) yang mulai digelar hari ini. Namun, dari jumlah tersebut terdapat 47 siswa yang tidak mengikuti UN dengan rincian, 13 siswa SMA dan 34 siswa SMK. Ketidakhadiran mereka disebabkan sakit. Namun begitu, pihak Sudin Pendidikan Menengah (Dikmen) Jakarta Timur memberikan kesempatan pada mereka untuk mengikuti UN susulan pada 22-24 April mendatang.

Ketidakhadiran siswa itu karena sakit dan ada surat keterangan dokter. Secara umum pelaksanaan UN di hari pertama ini berjalan lancar. Naskah juga tidak ada yang kurang

Kepala Sudin Dikmen Jakarta Timur, Budiana membenarkan, adanya sejumlah siswa yang tak hadir saat pelaksanaan hari pertama UN. "Ketidakhadiran siswa itu karena sakit dan ada surat keterangan dokter. Secara umum pelaksanaan UN di hari pertama ini berjalan lancar. Naskah juga tidak ada yang kurang," ujar Budiana, Senin (14/4).

Sementara, Kasie Kesiswaan dan Sumber Belajar Bidang SMP/SMA Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Didi Hartaya menambahkan, tidak ada kekurangan naskah UN di DKI. Hanya saja, ada terjadi keterlambatan, khususnya naskah UN untuk SMA PKP di Jl PKP Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur.

1.167 Siswa Paket C Ikut UNPK di Jaktim

Menurutnya, SMA PKP, menginduk pada rayon 13 yang terpusat di SMAN 39 Cijantung. Saat diperiksa pada Minggu siang, ternyata naskah untuk SMA PKP belum ada. Sekolah tersebut hanya mendapatkan satu bungkus amplop kecil yang masih disegel. Namun, ia tak menyebut isi amplop tersebut.

Karenanya pihaknya langsung koordinasi dengan pihak percetakan. Kemudian naskah dari percetakan tiba di Dinas Pendidikan DKI pada pukul 24.00 tadi malam. Naskah kemudian dibawa ke rayon 13 dan pagi tadi langsung dikirim ke SMA PKP.

"Tidak ada kekurangan naskah, yang ada adalah keterlambatan naskah untuk satu sekolah. Yakni di SMA PKP, namun naskah sudah datang tadi malam jam 12.00. Jadi hari ini semua siswa sudah mengikuti UN dengan baik dan lancar," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1104 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye995 personAldi Geri Lumban Tobing