You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 60 Kios PKL di Mangga Dua Dibongkar
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

60 Kios PKL di Mangga Dua Dibongkar

Lantaran berdagang di atas saluran air, sebanyak 60 kios pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Mangga Dua Apdat, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat dibongkar petugas, Senin (24/8). Sebelumnya, jalan tersebut kerap tergenang karena air di dalam saluran yang meluap.

Sudah kita berikan imbauan hingga surat perintah bongkar, kita mau saluran semua dikeruk karena sudah mengalami pedangkalan

Pantauan Beritajakarta.com, satu unit alat berat diturunkan untuk membongkar kios yang sebagian besar sudah semi permanen. Puluhan anggota Satpol PP juga ikut membongkar lapak yang dibangun dari material kayu.

Petugas dari PLN juga ikut memutus sambungan listrik yang terpasang di masing-masing kios. Lapak bongkaran langsung dinaikkan ke dalam mobil truk sampah untuk dibawa ke TPA Bantar Gebang.

Jakpus Waspadai Penyebaran Rabies

"Sudah kita berikan imbauan hingga surat perintah bongkar, kita mau saluran semua dikeruk karena sudah mengalami pedangkalan," ujar Martua Sitorus, Camat Sawah Besar, Senin (24/8).

Pihaknya, kata Martua, mengerahkan sebanyak 100 personel gabungan. Sebagian bangunan sudah dikosongkan oleh pedagang sejak beberapa hari sebelumnya.

Usman (45), salah seorang pedagang mengatakan, hingga kini belum ada upaya relokasi. Pedagang sendiri menurutnya sudah berjualan sejak tahun 70-an.

"Belum pasti soal relokasinya, sementara kita tidak dagang, kita sih berharap ditata saja agar rapi, soalnya kalau pindah pasti akan sulit, apalagi pelanggan kita dari kawasan sini," katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1160 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito