You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kurang Sosialisasi, Pelayanan One Day Service Masih Sepi Peminat
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Warga Masih Urus Perizinan Melalui Calo

Warga yang ingin mengurus perizinan maupun non perizinan di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) masih banyak yang menggunakan jasa calo. Padahal, pengurusan saat ini telah dipemudah dan dapat diselesaikan dalam watu sehari saja atau one day service.

Sekarang pelayanan sudah cepat dan mudah, kalau memang tidak ada waktu pagi hingga sore bisa datang ke pelayanan malam hari setiap minggunya

Kepala Badan BPTSP Jakarta Pusat, Yanti mengatakan, dari 75 perizinan yang diterima setiap harinya masih sekitar 5 orang warga saja yang mengurus secara langsung. Sedangkan sisanya masih melalui biro jasa dan lainnya.

Pihaknya berharap, warga yang membutuhkan pelayanan one day service agar bisa langsung datang ke kantor PTSP baik di tingkat kelurahan, kecamatan maupun di tingkat kota. Semua perizinan sendiri saat ini sudah mudah mengurusnya selama dokumennya lengkap dan benar.

Djarot Minta Pemberian Izin UKM Dipermudah

"Sekarang pelayanan sudah cepat dan mudah, kalau memang tidak ada waktu pagi hingga sore bisa datang ke pelayanan malam hari setiap minggunya," katanya, Jumat (28/8).

Saat ini kantor PTSP Kota Administrasi melayani one day service meliputi SIUP, TDP, Izin Penelitian dan KIU/KIO perorangan. Untuk PTSP kecamatan meliputi SIUP kecil (PT, CV), IMB rumah tinggal, SIK apoteker, SIP apoteker dan SIP dokter spesialis/dokter gigi spesialis.

Sedangkan untuk tingkat kelurahan PM1 (selain SKDP), SIUP Mikro (IKRT), IPTM, SIK perawat, SIK perawat gigi, SIK tenaga teknis kefarmasian, SIP dokter/dokter gigi dan kartu pencari kerja.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1012 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye946 personAldi Geri Lumban Tobing