You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin Damkar Berikan Bantuan Pada Anggota Balakar
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Anggota Balakar Jakut Korban Kebakaran Dapat Bantuan

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara memberikan bantuan kepada Murtani (35), salah seorang anggota Barisan Sukarelawan Kebakaran (Balakar). Rumah yang ditempati Murtani di RT 11/01, Kelurahan Kebon Bawang, turut hangus dalam peristiwa kebakaran beberapa lalu.

Bantuan kami berikan sebagai wujud kepedulian kami terhadap Murtani dan keluarganya

Bantuan kami berikan sebagai wujud kepedulian kami terhadap Murtani dan keluarganya," ujar Satriadi Gunawan, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Selasa (1/9).

Satriadi sangat mengapresiasi seluruh dedikasi yang diberikan oleh Balakar. Sebab tanpa adanya imbalan gaji, tetap mau membantu petugas memadamkan api saat ada musibah kebakaran.

Januari-Agustus, 135 Kebakaran Terjadi di Jakut

"Hanya dengan dilengkapi 1 unit fire motor berisi air 400 liter dan perlengkapan pakaian kebakaran, dapat turut membantu untuk memadamkan api skala kecil. Paling tidak yang penanganan pertama sebelum petugas penyelamatan dan penanggulangan bencana datang," tuturnya.

Sementara Murtani sangat senang dengan bantuan yang diberikan. “Saya sudah 4 tahun jadi anggota Balakar dan saya tidak menyangka akan dapat bantuan dari pimpinan dan rekan-rekan. Untuk itu saya ucapkan banyak terima kasih karena bantuan ini cukup berarti buat saya dan keluarga,” tandasnya.

Bantuan yang diberikan ke Murtani berupa uang Rp 5 juta dan paket sembako berisi, beras 1 karung, minyak goreng, makanan ringan, gula, mie instan, dan kopi. Semua bantuan tersebut merupakan hasil swadaya dari anggota Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan serta Dharmawanita.

Musibah kebakaran yang terjadi pada rumah Murtani terjadi, Sabtu (2/8) sekitar pukul 10.30. Dalam musibah tersebut bagian lantai atas hunian Murtani yang terbuat dari kayu hagus terbakar dan turut membakar harta benda lainnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2628 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2254 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1857 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1205 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1140 personTiyo Surya Sakti