You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Hypermart Gajahmada Plaza Terancam Ditutup
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Supermarket di Gajahmada Plaza Terancam Ditutup

Karena belum memperpanjang izin operasional penjualan daging dan ikan, sebuah supermarket di pusat perbelanjaan Gajah Mada Plaza, Jakarta Pusat, terancam ditutup.

Kami berikan batas waktu maksimal satu minggu untuk Hypermart agar mengurus izin operasionalnya

Asisten Perekonomian Jakarta Pusat, Sulastri Gultom mengatakan, sepekan lalu pihaknya sudah memperingati agar pengelola supermarket tersebut segera mengurus perizinan.

"Kami berikan batas waktu maksimal satu minggu untuk mengurus izin operasionalnya. Saya lihat pengelola tidak serius mengurus izin. Kalau tidak ada izin operasional, sanksinya ya harus tutup," ujar Sulastri saat melakukan peninjauan ke lokasi, Selasa (8/9).

Dana KJP Bisa Dibelanjakan di Pasar Tradisional

Disebutkan Sulastri, dalam mengurus perizinan di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), ada persyaratan yang harus dipenuhi pihak pengelola, antara lain harus menjaga kualitas barang dagangan dan kebersihan lingkungan.

Namun saat melakukan peninjauan, pihaknya menemukan sedikitnya tujuh hal yang dianggap sebagai pelanggaran. Yakni kondisi kebersihan tenan yang tidak terjaga. Selain kotor dan becek juga banyak terdapat lalat. Talenan yang digunakan untuk memotong ikan, daging atau ayam kondisinya berjamur.

Kemudian tempat pembuangan daging, ikan atau ayam yang tak laik konsumsi dibiarkan terbuka, sehingga mengundang banyak lalat dan menebar aroma tak sedap.

Petugas penjaga tenan juga tidak mengenakan pakaian khusus atau apron. Selain itu, hasil uji laboratorium dan laporan administrasi hasil penjualan juga tidak ada. 

Dikatakan Sulastri, tujuh catatan ini menjadi hal penting untuk diperhatikan. Jika tidak segera dibenahi, otomatis  tidak bisa dijadikan rekomendasi untuk dikeluarkannya izin dari PTSP.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1810 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1809 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1802 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1778 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1730 personAnita Karyati