You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pekan Depan, Mesin Bor MRT Beroperasi
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Pekan Depan, Mesin Bor MRT Dioperasikan

PT Mass Rapid Transit (MRT) akan mengoperasikan mesin bor bawah tanah atau Tunnel Boring Machine (TBM). Rencananya, mesin akan dioperasikan tanggal 21 September mendatang.

Kami memohon dukungan dari masyarakat agar pembangunan proyek MRT berlangsung dengan baik dan lancar

Pengeboran akan dilakukan di titik proyek Patung Pemuda Senayan dan pengerjaan penggalian serta konstruksi terowongan bawah tanah ke arah utara menuju titik Setia Budi.

Direktur Utama PT MRT, Dono Boestami mengatakan, mesin bor akan dioperasikan oleh kontraktor CP 104 yaitu SOWJ Joint Venture yang terdiri dari Shimizu, Obayashi, Wijaya Karya, dan Jaya Konstruksi. "Dioperaiskan mulai tanggal 21 September," ucap Dono, Kamis (17/9).

Transjakarta, MRT & LRT Bakal Kurangi Macet di DKI

Dikatakan Dono, TBM yang akan dioperasikan nantinya memiliki diameter 6,7 meter dan memiliki berat 323 ton. Masa pengerjaan konstruksi jalur terowongan bawah tanah MRT dengan menggunakan mesin TBM akan berlangsung Desember 2016.

Agar tidak menimbulkan kemacetan, maka akan dilakukan manajemen rekayasa lalu lintas (MRLL) di sekitar kawasan tersebut saat peresmian pengeboran. Adapun rencana MRLL tersebut akan mulai diberlakukan pada Senin 21 September 2015 dari pagi hingga siang hari.

Rekayasa yang diberlakukan pada wiayah tersebut adalah pengalihan jalur pada Jl Sisingamangaraja, Jl Jendral Sudirman, dan Jl Pattimura menuju ke arah Bundaran Patung Pemuda Senayan. Serta pada wilayah tersebut akan diberlakukan pengaturan lampu lalu lintas dan penutupan jalur Transjakarta pada sisi selatan Halte Senayan.

Dono mengimbau, masyarakat dan khususnya pengguna lalu lintas untuk menghindari wilayah tersebut dan agar menggunakan jalur-jalur alternatif yang memungkinkan. "Kami memohon dukungan dari masyarakat agar pembangunan proyek MRT berlangsung dengan baik dan lancar hingga dapat selesai dengan tepat waktu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye933 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personAldi Geri Lumban Tobing