You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Ini Berbagai Kegiatan Basuki di Rotterdam
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Aktivitas Basuki di Rotterdam

Melalui akun instagram resminya, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama membagikan berbagai foto kegiatan selama berkunjung ke Rotterdam, Belanda. Hingga Rabu (23/9) pagi setidaknya sudah ada 20 foto yang diunggah Basuki.

Bersama Walikota Rotterdam, Sir Ahmed Aboutaleb

Salah satu foto yang diunggah @basukibtp pada Selasa malam, 22 September 2015 waktu Belanda, atau Rabu dinihari, 23 September 2015 Waktu Indonesia, adalah kebersamaannya dengan Wali Kota Rotterdam, Ahmed Aboutaleb.

"Bersama Wali Kota Rotterdam, Sir Ahmed Aboutaleb," tulis Basuki.

Kunjungi Rotterdam, Basuki Ajak Dua BUMD

Dalam foto tersebut, Basuki dan Ahmed tampak berbincang sambil berjabat tangan. Keduanya mengenakan pakaian formal.

Pada foto lainnya tertulis "Mendengar penjelasan soal tampungan air hujan di Rotterdam". Kemudian ada juga yang bertuliskan "Mengunjungi laboratorium simulasi tanggul dan pompa di Deltares".

Disalah satu foto, Basuki juga tampak bertemu dengan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Belanda. "Di Pasar Martkhal dan bertemu WNI yang sedang jalan," tulisnya.

Dalam foto Basuki juga terlihat melakukan kunjungan ke control room water storage yang terintegrasi dengan parkiran bawah tanah.

Seperti diketahui, kunjungan kerja Basuki selama empat hari ke negeri Belanda, sebenarnya adalah kunjungan balasan kepada Ahmed yang telah mengunjungi kota Jakarta sebanyak tiga kali.

Pada kunjungan ke Belanda ini, Basuki juga telah melakukan sesi tanya jawab dengan ratusan WNI di Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk negara Belanda di Den Haag.

Beberapa aktivitas Basuki lainnya adalah mengunjungi old port Rotterdam, mengunjungi stasiun pompa terbesar di Eropa di kota Ijmuiden, fasilitas pengolahan air (water treatment plant) De Groote Lucht, menerima presentasi kemungkinan investasi Belanda di proyek Reklamasi Teluk Jakarta, serta membahas peningkatan kerjasama kota mitra (sister city) dengan kota Rotterdam.

Sementara pada hari ini, Rabu (23/9) Basuki dijadwalkan meninjau langsung tanggul laut raksasa negeri Belanda yang telah dibangun negara itu sejak tahun 1925 untuk mencegah daratannya yang ketinggiannya lebih rendah dari permukaan laut, dari tergenang air laut.

Berdasarkan jadwal, Basuki akan terbang meninggalkan negara itu pada hari ini. Ia dijadwalkan untuk tiba di tanah air pada Kamis, 24 September 2015 besok dan kembali berkantor di Balai Kota pada Jumat, 25 September 2015..

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1167 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito