You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
2 PHL Dinas Kebersihan Dipecat
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

2 PHL Dinas Kebersihan Dipecat

Dinas Kebersihan DKI Jakarta memecat dua Pekerja Harian Lepas (PHL) di wilayah kerja Kali Cideng, Jakarta Pusat. Keduanya dipecat karena memotong honor 15 PHL lainnya sejak Januari lalu hingga September ini.

Dua PHL Kali Cideng kita pecat karena terbukti memotong honor 15 PHL lainnya. Masing-masing dipotong Rp 150 ribu per bulan, sejak Januari-September

"Dua PHL Kali Cideng kita pecat karena terbukti memotong honor 15 PHL lainnya. Masing-masing dipotong Rp 150 ribu per bulan, sejak Januari-September," ujar Ali Maulana, Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Senin (28/9).

Basuki Pecat 120 PNS

Menurut Ali, hal tersebut terungkap setelah para PHL yang merasa honornya dipotong melakukan pengaduan melalui SMS dan juga Whatsapp. Kemudian informasi yang diberikan langsung dikonfirmasi kepada para PHL yang mengirimkan pengaduan.

"Terungkapnya setelah kita buka nomor pengaduan. Ada yang SMS dan juga via aplikasi Whatsapp. Kemudian kita kroscek kebenarannya," ucap Ali.

Ali mengatakan, modus yang dilakukan para pelaku awalnya mereka memberikan pinjaman uang pada PHL untuk biaya kontrakan rumah. Entah kenapa, akhirnya kartu ATM milik para PHL itu dipegang oleh dua pelaku. "Setiap bulan honor dipotong Rp 150 ribu. Dalilnya untuk bayar uang koperasi, padahal tidak ada koperasi sama sekali di internal PHL," tuturnya.

Terkait banyaknya kasus serupa, Ali mengimbau kepada para PHL untuk melakukan pengaduan jika ada pengawas yang memotong honor dengan alasan apapun. "Kan sudah punya nomor Kepala Dinas dan saya. Dan jangan pernah menyerahkan kartu ATM ke pihak lain," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1002 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye944 personAldi Geri Lumban Tobing