You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Terjaring OTT, 7 Warga Dihukum Pungut Sampah KBT
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

OTT Kebersihan akan Sasar Terminal

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur akan menggencarkan razia operasi tangkap tangan (OTT) kebersihan di sejumlah tempat umum. Rencananya, OTT juga akan menyasar sarana umum seperti terminal di Jakarta Timur.

Kita berharap OTT dapat membuat masyarakat menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan

Terminal-terminal yang akan disasar pelaksanan OTT kebersihan di Jakarta Timur, di antaranya, Terminal Pulogadung dan Kampung Rambutan. Untuk pelaksanaannya, Pemkot Jaktim akan bersurat ke unit pengelola terminal.

Sekretaris Kota Jakarta Timur, Junaidi mengatakan, sebagai bentuk penyadaran kepada masyarakat agar membuang sampah sesuai tempat, pihaknya akan menggiatkan OTT. Selain di KBT, dalam waktu dekat pihaknya akan bersurat ke UPT Terminal untuk menyasar beberapa terminal di Jakarta Timur.

OTT Pembuang Sampah di Jakut akan Diintensifkan

"OTT akan kita kembangkan ke tempat umum lain seperti terminal. Di antaranya yang akan kita sasar Terminal Kampung Rambutan dan Pulogadung," ujarnya, Minggu (4/10).

Menurut Junaidi, sebagai tahap awal rencananya OTT Kebersihan akan melakukan razia simpatik. Namun, jika ada yang sudah berulang kali tertangkap, akan diberlakukan sanksi sesuai Perda No 3 tahun 2013 tentang Pengelolaan Sampah.

"Kita berharap OTT dapat membuat masyarakat menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Segera dari tingkat kota akan bersurat ke UPT Terminal," katanya.

Kasudin Kebersihan Jakarta Timur, Wahyu Pudjiastuti menambahkan, untuk melaksanakan OTT pihaknya melibatkan PPNS kebersihan. Namun, untuk pelaksanaan secara luas dan massif pihaknya berencana menggandeng Satpol PP.

"Kita akan kerja sama dengan Satpol PP. Selain memiliki SDM yang cukup, kan domain tipiring ada di bawah mereka," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1155 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1092 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito