You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pedagang Blok II Proyek Pasar Senen Mengeluh
.
photo doc - Beritajakarta.id

Pedagang Pasar Senen Blok II Kena Imbas Kebakaran

Paska kebakaran yang menghanguskan Pasar Senen Blok III, Senen, Jakarta Pusat, ternyata berimbas pada pedagang yang berjualan di Blok II. Para pedagang Blok II mengaku, kebakaran tersebut berdampak sepinya pembeli yang berbelanja. Pasalnya, banyak pedagang Blok III  yang menggelar dagangannya di lantai I pintu masuk Blok II, sehingga pembeli enggan masuk ke dalam pasar.   

Sejak dua hari ini, sejak pedagang Blok III pindah sementara di bahu jalan, omset dagangan kami turun. Biasanya kami bisa dapat Rp 1,5 juta, sekarang paling besar Rp 400 ribu

Lisna (42), seorang pedagang pakaian bekas di Blok II lantai I mengakui, sejak peristiwa kebakaran, omset penjualannya merosot drastis. "Sejak dua hari ini, sejak pedagang Blok III pindah sementara di bahu jalan, omset dagangan kami turun. Biasanya kami bisa dapat Rp 1,5 juta, sekarang paling besar Rp 400 ribu. Karena jenis dagangan yang dijual pedagang Blok II dan III rata-rata sejenis," kata Lisna, Senin (28/4).

Menurut Lisna, seharusnya PD Pasar Jaya merelokasi pedagang korban kebakaran ke Pasar Senen Blok V. Karena di Blok V masih banyak lokasi yang kosong. "Kalau sama-sama di tempatkan disini, sama saja mematikan usaha kami. Apalagi kami harus bayar sewa Rp 6 juta per bulannya," tukasnya.

Pedagang Pasar Senen Diberikan Kios Sementara

Selain itu, menurut Lisna, tidak semua pedagang yang berjualan di bahu jalan depan Blok II merupakan pedagang korban kebakaran. Karena tidak sedikit pedagang pendatang baru yang "mencuri" kesempatan untuk ikutan berdagang.  

  

Hal senada diungkapkan Sugito (41), seorang pedagang tas Blok III. "Memang banyak muka-muka baru yang ikutan berdagang di sini," cetusnya.

Namun sayangnya, pengelola Pasar Senen Blok II yang ingin dikonfirmasi, semuanya sedang tidak berada di tempat. "Semua pimpinan kosong," kata Susanto, petugas keamanan di kantor pengelola di lantai V.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1132 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1009 personAldi Geri Lumban Tobing