You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ngetem di Pintu Terminal, Angkutan Umum akan Ditindak
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Ngetem di Pintu Terminal, Angkutan Umum akan Ditindak

Angkutan umum yang ngetem di pintu terminal akan ditindak. Hal ini karena bisa berakibat timbulnya kemacetan di jalan-jalan sekitar terminal, terutama keluar masuk terminal.

Semua terminal kita tata agar lebih rapih. Tidak ada lagi angkutan yang coba-coba ngetem di pintu keluar, pasti kita tindak

Kepala UPT Terminal Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Anggiat Banjar Nahor mengatakan, angkutan umum tidak diperkenankan ngetem di pintu keluar maupun di akses masuk terminal. Seperti yang selama ini banyak terjadi di terminal-terminal.

"Semua terminal kita tata agar lebih rapih. Tidak ada lagi angkutan yang coba-coba ngetem di pintu keluar, pasti kita tindak," ujar Nahor, saat razia gabungan di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (21/10).

Cegah Angkot Masuk, TPU Karet Bivak akan Dipagar

Menurutnya, semua terminal harus bisa menata diri. Sirkulasi angkutan umum bisa lancar dan tak ada hambatan. Karena itu jika ada angkutan ngetem di pintu keluar harus ditindak. "Termasuk pedagang kaki lima yang berjualan di jalur perlintasan angkutan umum, harus ditindak. Sebab hal ini juga memicu terjadinya kemacetan arus lalu lintas," ucapnya.

Bukan hanya penataan bus, semua loket juga wajib memasang daftar tarif dan tujuannya. Sehingga masyarakat tidak terkecoh atau merasa tidak puas atas pelayanan dari para pengurus Perusahaan Otobus (PO). "Kalau transparan tidak ada penumpang yang dirugikan. Upaya ini juga salah satu mencegah adanya pemanfaatan pihak tak bertanggungjawab untuk memainkan tarif pada penumpang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1169 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito