You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
May Day, Operasional Bus Transjakarta Terganggu
.
photo doc - Beritajakarta.id

May Day, Operasional Bus Transjakarta Terganggu

Aksi demonstrasi memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day di ibu kota membuat operasional bus Transjakarta terganggu. Beberapa koridor bus Transjakarta terpaksa harus dialihkan karena banyaknya massa. Akibatnya, bus tidak dapat melintas. Selain itu ada juga yang diperpendek rutenya, agar tetap bisa melayani penumpang.

Iya sebagian operasional bus ada yang terganggu, tapi kami semaksimal mungkin berusaha untuk tetap dapat melayani penumpang

Kepala Humas Unit Pengelola Transjakarta, Sri Ulina Pinem, mengatakan, ada beberapa koridor yang terganggu operasionalnya. Karena konsentrasi buruh ada yang singgungan langsung dengan koridor bus Transjakarta. "Iya sebagian operasional bus ada yang terganggu, tapi kami semaksimal mungkin berusaha untuk tetap dapat melayani penumpang," kata Ulina, Kamis (1/5).

Koridor yang terkena dampak diantaranya yakni koridor 1 (Blok M-Kota). Untuk ruternya diperpendek menjadi hanya melayani rute Kota-Harmoni, karena dari Istana Negara sampai Bundaran HI dipenuhi oleh pendemo. Kemudian koridor 2 (Pulogadung-Harmoni) rute dialihkan melalui Gunung Sahari karena sekitaran Istana Negara dan Monas juga dipenuhi massa.

May Day, Ribuan Guru Honorer Demo di Depan Istana

"Untuk koridor 2, rutenya menjadi dari Harmoni ke kiri arah Pecenongan-Juanda-Pasar Baru-TL Almabar belok kanan menuju Jalan Gunung Sahari-Senen kemudian ke kiri Pulo Gadung. Sementara untuk arah ke harmoni normal," ujar Ulina.

Dengan demikian beberapa halte tidak dilintasi seperti Halte Monas, Halte Balaikota, Halte Gambir 2, dan Halte Kwitang. Penumpang diharapkan memaklumi dengan pengalihan rute yang diberlakukan. "Karena memang jalur sudah tidak dapat dilintasi kendaraan, kami harap penumpang memaklumi," ucapnya.

Selain itu, rute ekspres untuk sementara juga tidak diberlakukan, seperti rute Pulogadung-Bunsen dan Kalideres dan rute Ragunan-Monas. Operasional bus Transjakarta di beberapa rute ini akan kembali normal setelah jalur bisa dilintasi. "Segera akan dioperasikan kembali secara normal setelah jalur bisa dilintasi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye809 personAldi Geri Lumban Tobing