You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Sisi Barat Kali Krukut Akan Dipasang Sheetpile
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Besok, Pengerjaan Sheet Pile di Kali Krukut Dimulai

Dinas Tata Air DKI Jakarta akan mulai mengerjakan pemasangan sheet pile (turap) di sisi barat bantaran Kali Krukut atau terusan Kali Cideng hingga Jelangkeng, Jakarta Barat, Jumat (22/10) besok.

Pasca pembongkaran yang digelar hari ini, kami akan langsung menurunkan alat berat dan tiang sheet pile

Pemasangan sheet pile sepanjang sekitar 2 kilometer yang masuk dalam paket 7 program penanggulangan banjir di Ibukota atau Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI).

Pasca pembongkaran yang digelar hari ini, kami akan langsung menurunkan alat berat dan tiang sheet pile di sepanjang bantaran Kali Krukut,” kata Kepala Bidang Aliran Tengah, Dinas Tata Air DKI Jakarta, Robert Rajagukguk, Kamis (21/10).

DKI Fokus Bebaskan Delapan Wilayah dari Banjir

Dikatakan Robert, pemasangan sheet pile tersebut menggunakan dana dari program JEDI. Pelaksanaan proyek akan berlangsung hingga Oktober 2016 mendatang. “Paket pemasangan sheet pile memakan waktu selama 356 hari terhitung dimulai dari bulan Oktober 2015,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Robert, pihaknya juga akan melakukan pengerjaan pemasangan sheet pile  di sisi timur Kali Krukut yang masuk wilayah Kecamatan Taman Sari.

Namun, Dinas Tata Air DKI Jakarta hingga saat ini masih menunggu upaya penertiban yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat.

“Untuk penanganan pemasangan sheet pile di sisi timur bantaran Kali Krukut masih menunggu pembebasan lahan yang ditangani oleh Pemkot Jakbar. Ini terkait relokasi warga yang terkena proyek normalisasi kali akan direlokasi ke sejumlah rusun yang ada di Jakarta,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, Paket 7 program JEDI  meliputi Sungai Grogol Sekretaris, Sungai Jelakeng, Sungai Pakin, Sungai Besar, dan Sungai Krukut Cideng (termasuk Sungai Krukut Lama).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye805 personAldi Geri Lumban Tobing