You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Namun naskah baru didistribusikan ke sub-sub rayon pada Sabtu mulai pukul 05.00.
Ribuan naskah Ujian Nasional  SMP/MTs dan SMPLB, mulai didistribusikan dari enam rayon ke sub-sub rayon di lima wilayah kota dan satu kabupaten di DKI Jakarta, Sabtu (3/5). Naskah tiba dari Sidoarjo, Jawa Timur pada Jumat (2/5) pukul 22.00. .
photo doc - Beritajakarta.id

Polisi Berpakaian Preman Amankan Pelaksanaan UN

Guna memastikan keamanan, ketertiban, serta hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, Kepolisian Polda Metro Jaya akan melakukan pengawalan pelaksanaannya yang akan digelar, Senin (5/4) besok.

Tidak hanya tempat ujian yang kita lakukan pengamanan, tetapi soal-soal ujian, untuk mengantisipasi adanya gangguan-gangguan dari soal itu sendiri

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, mengatakan, pihaknya belum mengetahui berapa jumlah personil yang dikerahkan di setiap masing-masing sekolah, untuk melakukan penjagaan.

"Untuk jumlah personil yang melakukan pengamanan UN SMP diserahkan pada Polsek dan Polres pada sekolah-sekolah di wilayah hukumnya masing-masing," kata Rikwanto, Minggu (4/5).

58 Siswa Kebutuhan Khusus Ikuti UN SMP di Jaksel

Dikatakan Rikwanto, agar siswa yang sedang melaksanakan UN tidak terganggu, maka anggota yang bertugas melakukan pengamanan menggunakan pakaian preman dan berkoordinasi dengan guru-guru di sekolah tersebut.

"Kepolisian tugasnya hanya memonitoring pelaksanaannya," ucapnya.

Ditambahkan Rikwanto, selain menjaga pelaksanaan UN, anggota kepolisian wilayah hukum Polda Metro jaya juga telah melakukan penjagaan serta pengawalan terhadap pendistribusian seluruh naskah UN.

"Tidak hanya tempat ujian yang kita lakukan pengamanan, tetapi soal-soal ujian, untuk mengantisipasi adanya gangguan-gangguan dari soal itu sendiri," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1158 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1116 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito