You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
12 Taksi Berbasis Online Ditindak
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

12 Taksi Berbasis Online Ditindak

Sebanyak 12 unit mobil yang digunakan sebagai taksi berbasis online ditindak Satgas Tatib Lalu Lintas DKI Jakarta, Selasa (17/11). Seluruh mobil tersebut dikandangkan di gudang Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta di Pulogebang, Jakarta Timur. 

Kita razia sejumlah lokasi sejak pagi sampai siang tadi. Hasilnya, sebanyak 12 unit mobil yang digunakan sebagai taksi online kita tertibkan

Satgas gabungan dari unsur Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, kepolisian, TNI dan Satpol PP, merazia kawasan yang selama ini menjadi lokasi rawan operasi mobil pribadi yang digunakan sebagai layanan taksi berbasis aplikasi.

Sebanyak lima mobil diamankan di sekitar kawasan Hotel Borobudur, tiga mobil di kawasan Wisma Antara Jakarta Pusat. Dua mobil diamankan di La Piazza Kelapa Gading, Jakarta Utara dan dua lainnya diamankan dari sekitar Rumah Sakit MMC, Kuningan Jakarta Selatan.

Rute dan Zonasi Bus Sekolah Ditambah

Kepala Bidang Pengendalian Operasional, Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Maruli Sijabat mengatakan, layanan taksi berbasis aplikasi yang menggunakan armada mobil pribadi menyalahi aturan.

"Kita razia sejumlah lokasi sejak pagi sampai siang tadi. Hasilnya, sebanyak 12 unit mobil yang digunakan sebagai taksi online kita tertibkan," ujarnya, Selasa (17/11).

Ketua Organda DKI Jakarta, Safruhan mengapresiasi langkah Satgas Tatib Lalu Lintas DKI Jakarta. Namun, pihaknya berharap ketegasan pemerintah pusat untuk menutup layanan aplikasi taksi berbasis aplikasi tersebut.

"Keberadaan mereka itu melanggar aturan dan seharusnya Depkominfo menertibkan. Sebelum terjadi benturan di lapangan lebih baik pemerintah pusat bertindak tegas," katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1272 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1237 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1188 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1071 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye809 personFolmer