You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Masih Cari Pengganti Kadis Tata Air
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Basuki Masih Cari Pengganti Kadis Tata Air

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih mencari pengganti Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta, Tri Djoko Sri Margianto yang mengundurkan diri. Basuki pun sempat melirik Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Ali Maulana Hakim untuk menduduki posisi yang ditinggalkan Tri Djoko.

Saya sih lebih naksir yang Wakil Dinas Kebersihan

Namun, niat tersebut belum dapat terealisasi. Sebab golongan Ali Maulana Hakim belum memenuhi syarat untuk menjadi eselon IIa. Sebab saat ini masih golongan IVa. "Saya sih lebih naksir yang Wakil Dinas Kebersihan," kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (2/12).

Untuk bisa menduduki jabatan eselon IIa, golongannya minimal IVb. Sehingga Basuki harus mencari pejabat pengganti lainnya. "Yang mau saya pilih ternyata baru IVa. Dia mesti IVb. Harusnya kan IVc, tapi boleh toleransi satu golongan di bawahnya jadi IVb," ucapnya.

Djarot Sebut Pengganti Kadis Tata Air Bisa dari SKPD Lain

Basuki menegaskan, tidak akan mengangkat pejabat dari bidang Pekerjaan Umum (PU) lagi. Sebab, selama ini pejabat yang diangkat kurang maksimal kinerjanya. "Saya lagi cari orang lagi nih, tapi yang jelas saya nggak mau orang PU. Kalau sudin saya naikin, saya pikir orang dalam juga dia nggak berani, untuk nyikat di dalam," ujarnya.

Rencananya, Basuki akan melantik Kepala Dinas Tata Air sore ini. Namun, lantaran calonnya belum memenuhi syarat maka pelantikan ditunda hingga Kamis (3/12) besok.

"Aku juga belum tahu siapa, semua golongan IVc. Tahun depan baru banyak yang IVb. Yang kemarin dites juga nggak ada yang memenuhi syarat," katanya.

Seperti diketahui, Tri Djoko terlah mengirim surat pengunduran diri dari Kepala Dinas Tata Air, kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI pada Selasa (1/12) kemarin. Pengunduran dirinya karena alasan kesehatan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1125 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1008 personAldi Geri Lumban Tobing