You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ruang PICU RSUD
Kurangnya fasilitas perawatan seperti PICU di sejumlah rumah sakit di ibu kota menjadi perhatian serius Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Terlebih, setelah kasus yang menimpa seorang balita, Andini (2,5) yang menderita sakit infeksi paru-paru, dan men.
photo doc - Beritajakarta.id

Fasilitas Perawatan di Rumah Sakit Dipenuhi Tahun Depan

Kurangnya fasilitas perawatan seperti PICU di sejumlah rumah sakit di ibu kota menjadi perhatian serius Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Terlebih, setelah kasus yang menimpa seorang balita, Andini (2,5) yang menderita sakit infeksi paru-paru, dan meninggal lantaran tidak mendapatkan perawatan di ruang Paediatric Intensive Care Unit (PICU) di Rumah Sakit Umum Daerah Koja, Jakarta Utara beberapa waktu lalu.  

Kurangnya nanti hingga tahun depan, kita akan kejar terus ini

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan, kurangnya PICU-NICU di RSUD Koja, Jakarta Utara, memang menjadi salah satu masalah. Di Koja, kata Basuki, saat ini sedang dilakukan penambahan tata ruang, sehingga nantinya akan dilakukan penambahan PICU-NICU di RS tersebut.

Pihaknya, lanjut Basuki, akan menyelidiki masalah kurangnya PICU yang memakan korban jiwa di RSUD Koja. Mantan Bupati Belitung Timur itu juga mengakui bahwa saat ini Pemerintah DKI Jakarta masih kurang memikirkan masalah itu.

Cegah MERS, DKI Kerahkan Petugas Kesehatan di Bandara

"Terus terang nih, beberapa tahun terakhir ini Jakarta tidak memikirkan untuk nambah (PICU)," ujar Basuki, usai acara JFFF 2014 di Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (15/5).

Selain kurangan PICU, sambung Basuki, di Jakarta saat ini juga kekurangan alat untuk kanker dan jatung. Kekurangan tersebut akan dipenuhi tahun depan. "Kurangnya nanti hingga tahun depan, kita akan kejar terus ini," ucapnya.

Dokter Pemberi Jaminan Perawatan (DPJP), RSUD Koja, dr Dewi Iriyani, mengakui, saat ini RSUD Koja baru memiliki enam tempat tidur di ruangan PICU dan selalu penuh dengan pasien yang mengandalkan PICU.  

"Selama ini kan masyarakat hanya mengandalkan PICU di rumah sakit ini, padahal jumlah PICU hanya enam bed," kata Dewi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye958 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye926 personAldi Geri Lumban Tobing