You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pembangunan RPTRA Pulo Gundul Dimulai
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Pembangunan RPTRA Pulo Gundul Dimulai

Pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Gundul, Jalan Kramat Pulo Gundul, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat diresmikan, Minggu (13/12).  

Kita berikan apresiasi dan rasa terima kasih kita pada warga yang sudah mendukung rencana pembangunan RPTRA ini

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Arifin mengatakan RPTRA tersebut adalah taman terpadu terakhir yang akan dibangun pada tahun ini. Total sebanyak 13 RPTRA dibangun di Jakarta Pusat.

"Kita berikan apresiasi dan rasa terima kasih kita pada warga yang sudah mendukung rencana pembangunan RPTRA ini, nantinya silakan dipakai untuk seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

Budaya Malu Buang Sampah Sembarangan Ditingkatkan

Di lahan seluas 800 meter persegi tersebut nantinya akan dibangun sejumlah sarana untuk kebutuhan masyarakat. Pembangunan sendiri menurutnya tidak menggunakan APBD melainkan melalui CSR dari pihak swasta.

"Harapan saya agar masyarakat bisa menjaga dan merawat taman tersebut dengan baik dan dimanfaatkan untuk kegiatan yang positif, apalagi Johar Baru kawasan padat penduduk dan ruang interaksinya sangat terbatas," katanya.

Camat Johar Baru, Edy Suryaman menambahkan, di lahan yang juga berdiri gedung interaksi masyarakat (GIM) tersebut akan dilengkapi sejumlah fasilitas seperti perpustakaan, taman anak, arena bermain, ruang laktasi dan lainnya.

"Nanti untuk pengelolaanya akan ada rembuk warga, LMK dan PKK, nantinya di lokasi juga ada PKK Mart untuk menjual kreasi tangan mereka," katanya.

Ketua RW 13, Kelurahan Tanah Tinggi,  Didi mengatakan, pihaknya berterima kasih atas bantuan pembangunan taman dari pemerintah. Pihaknya berharap bantuan tersebut nantinya bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat. "Semoga bermanfaat bukan hanya untuk sekarang tapi sampai generasi selanjutnya," harapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1101 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye990 personAldi Geri Lumban Tobing