You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penyuluhan Anti Korupsi Kurang Diminiati SKPD Jakarta Timur
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Banyak Pejabat Pemkot Jaktim Tak Hadiri Penyuluhan Anti Korupsi

Acara penyuluhan dan edukasi tindak pidana korupsi bagi jajaran aparatur negara yang berlangsung di kantor Walikota Jakarta Timur sepertinya kurang diminati para pejabat pemkot setempat. Bagaimana tidak, kegiatan yang sedianya akan dihadiri sekitar 125 pejabat SKPD, justru terlihat sepi. Sontak hal ini membuat geram Wakil Walikota Jakarta Timur, Husein Murad.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka kedinasan, di jam kerja dan menggunakan anggaran negara. Seharusnya tidak ada alasan bagi SKPD tidak mengikutinya

"Acara ini diselenggarakan dalam rangka kedinasan, di jam kerja dan menggunakan anggaran negara. Seharusnya tidak ada alasan bagi SKPD tidak mengikutinya," ujar Husein di Ruang Pola, kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (22/5). 

Dikatakan Husein, kegiatan ini sedianya akan dihadiri para kepala suku dinas, kepala kantor, camat, kepala bagian dan lurah di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Timur. "Saya minta Bagian Hukum mengecek satu persatu siapa saja yang tidak mengikuti kegiatan ini. Penyelenggara acara juga seharusnya tahu kenapa banyak peserta yang tidak hadir," katanya.

SKPD Diminta Segera Daftarkan Pengadaan di ULP

Ditambahkan Husein, dalam tugasnya, pemerintah wajib memberikan pelayanan kepada masyarakat dan hal itu tidak terlepas dari penggunaan APBD maupun APBN. Sayangnya, dalam pelaksanaannya masih ada sejumlah aparat negara yang belum memahami secara benar tata cara penggunaan anggaran. 

"Itulah pentingnya acara ini. Sebagai penyelenggara pemerintahan, kita harus berhati-hati akan bahaya laten korupsi. Dalam hal ini harus ada upaya pencegahan terhadap tindakan korupsi dalam pengelolaan anggaran,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye931 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye886 personAldi Geri Lumban Tobing