You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Truk Kontainer Parkir Sembarangan
Berulangkali penertiban yang dilakukan oleh Sudin Perhubungan terhadap lokasi parkir liar truk kontainer nampaknya belum berdampak. Terbukti, sejumlah badan jalan di Jakarta Utara masih marak menjadi lokasi parkir liar..
photo doc - Beritajakarta.id

Parkir Liar Truk Kontainer Marak di Jakut

Meski kerap dilakukan penertiban, parkir liar truk kontainer nampaknya tidak membuahkan hasil. Terbukti, sejumlah badan jalan di Jakarta Utara masih marak menjadi lokasi parkir liar.

Sudah berulangkali ditertibabkan namun mereka selalu kembali. Tidak mungkin petugas kita berjaga 24 jam disana

Sejumlah badan jalan yang marak menjadi lokasi parkir liar diantaranya, Jl Raya Cakung Cilincing dan Jl Akses Marunda Kecamatan Cilincing, serta Jl Enggano dan Jl RE Martadinata Kecamatan Tanjung Priok. Selama ini, walau kerap dirazia, para sopir yang tetap menjadikan lokasi-lokasi tersebut sebagai tempat parkir.

Dian (23), warga RT 05/05, Semper Timur, mengatakan, razia yang berulang kali dilakukan oleh petugas nampaknya tidak berpengaruh. Sebab, seperti di dekat rumahnya di Jl Akses Marunda, truk kontainer masih marak parkir di badan jalan.

Jl Jembatan Besi Raya Marak Parkir Liar

"Itu kalau lagi jam sibuk menyebabkan kemacetan. Walau sudah berulang kali ditertibkan buktinya masih banyak truk yang parkir," katanya, Jumat (30/5).

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Arifin Hamonangan, mengakui, maraknya parkir liar truk kontainer di sejumlah badan jalan di Jakarta Utara membuat pihaknya geram. Sebab, walau sudah berulang kali ditertibkan, para sopir selalu kembali setelah petugas pergi.

"Sudah berulangkali ditertibabkan namun mereka selalu kembali. Tidak mungkin petugas kita berjaga 24 jam disana," kilahnya.

Pihaknya, kata Arifin, menduga keberadaan truk yang kerap parkir di badan jalan sekitar Pelabuhan Tanjung Priok karena mereka tidak memiliki pool. Sehingga para sopir dari berbagai daerah yang bertujuan ke pelabuhan, memarkirkan kendaraannya di badan jalan sekitar pelabuhan saat beristirahat.

Dampaknya, tambah Arifin, keberadaan truk kontainer tersebut menjadi salah satu penyebab kemacetan di Jakarta Utara. Sebab, badan jalan menjadi menyempit dan kendaraan yang melintas menjadi terhalang.

"Makanya kita mau berkoordinasi dengan Walikota, Pelindo dan Organda untuk menerapkan aturan kontainer harus memiliki pool di Jakarta Utara dan yang tidak punya kita larang masuk. Kalau tidak begitu tidak akan selesai," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2629 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2255 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1858 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1207 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1141 personTiyo Surya Sakti