You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Parkir Liar
Lemahnya pengawasan dari petugas serta minimnya kesadaran masyarakat, membuat Jl Jembatan Besi Raya di Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora marak keberadaan parkir liar. Di kedua sisi ruas jalan itu, khususnya di dekat pusat perbelanjaan Seaso.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Jl Jembatan Besi Raya Marak Parkir Liar

Lemahnya pengawasan dari petugas serta minimnya kesadaran masyarakat, membuat Jl Jembatan Besi Raya di Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora marak keberadaan parkir liar. Di kedua sisi ruas jalan itu, khususnya di dekat pusat perbelanjaan Season City tampak dipenuhi parkir liar yang didominasi oleh kendaraan roda dua. 

Sudah tiga tahun lebih kembali marak. Bahkan, banyak juga sepeda motor yang yang parkir di areal pos penanggulangan banjir yang juga dijadikan tempat parkir liar

Alhasil, arus lau lintas di ruas jalan tersebut yang menuju Roxy atau Grogol sering mengalami kemacetan karena menyempitnya ruas jalan. Sudirman (53), warga RT 03/05 Jembatan Besi menuturkan, keberadaan parkir liar di Jl Jembatan Besi Raya kembali marak daam tiga tahun terakhir.

"Sudah tiga tahun lebih kembali marak. Bahkan, banyak juga sepeda motor yang yang parkir di areal pos penanggulangan banjir yang juga dijadikan tempat parkir liar," keluh Sudirman, Minggu (25/5).

Halaman GOR Johar Baru Jadi Lokasi Parkir Liar

Kondisi serupa juga terlihat di kolong tol Grogol, tepat di wilayah RT 11/09 Kecamatan Grogol Petamburan. Hanya saja di lokasi ini lebih banyak digunakan sebagai tempat parkir truk berukuran sedang.

Menanggapi hal ini, Kasie Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Barat, Imam Samet mengatakan, sebetulnya pihaknya telah sering menggear razia parkir liar di dua kawasan tersebut dengan cara cabut pentil. "Memang seperti itu, setelah dirazia biasanya para pelanggar kembali memarkirkan kendaraannya," katanya.

Untuk itu, sambung Imam, dalam waktu dekat pihaknya akan kembali menggelar razia parkir liar, khususnya di dua lokasi tersebut.  "Kami akan kembali menggandeng TNI/Polri untuk menggelar razia termasuk mengusir truk-truk yang parkir di kolong tol Grogol," tandasnya.

 

 

 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1814 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1813 personAnita Karyati
  3. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1813 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1781 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1733 personAnita Karyati