You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Taman Flyover Klender Penuh Sampah
.
photo doc - Beritajakarta.id

Taman Interaktif FO Klender Penuh Sampah

Taman interaktif di bawah Flyover Klender, Cakung, Jakarta Timur nampak sangat kumuh dan tidak terurus. Sampah berserakan hampir disetiap sudut taman yang dibangun sejak 2013 lalu.

Kalau pertamanan tidak mau ya kita kerahkan PPSU untuk bersihkan sampah. Petugas PPSU dari wilayah Pulogadung dan Cakung karena ini daerah perbatasan

Pantauan Beritajakarta.com di lapangan, Senin (8/2), tumpukan sampah banyak terdapat di dalam taman. Sampah ini umumnya berupa sayuran busuk sisa berjualan pedagang kaki lima (PKL). Selain itu, banyak juga ditemukan bekas sampah dibakar di kolong sisi utara.  Demikian halnya saluran air di dalam taman, penuh dengan sampah. Di luar pagar kondisinya juga sama, sampah PKL banyak menumpuk.

Camat Cakung, Alamsyah mengatakan, sampah di dalam taman tersebut merupakan kewenangan Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur. Namun pihaknya pun siap jika memang diminta untuk membantu melakukan pembersihan dalam taman.

Taman Interaktif Kolong FO Klender Memprihatinkan

"Kalau pertamanan tidak mau ya kita kerahkan PPSU untuk bersihkan sampah. Petugas PPSU dari wilayah Pulogadung dan Cakung karena ini daerah perbatasan," katanya.

Sementara, Kasudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur, Maria Tambunan mengatakan, setiap hari sampah selalu dibersihkan. Tidak adanya Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dekat taman, menjadi alasan sampah terus menumpuk di areal taman tersebut.

"Ke depan kita kerjasama dengan Sudin Kebersihan. Karena sampah di sini tidak hanya dari PKL tapi juga warga ikut membuangnya," tandas Maria.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1151 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1040 personAldi Geri Lumban Tobing