You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bursa Kerja Jaktim Diserbu Pengunjung
Hari pertama bursa kerja atau job fair yang digelar Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Jakarta Timur, di kawasan Terminal Pulo Gebang, Cakung, Sabtu (31/5) diserbu pengunjung untuk mencari kerja. Ratusan orang terlihat mengantre untuk mendaftar di.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Bursa Kerja Jaktim Diserbu Pengunjung

Hari pertama bursa kerja atau job fair yang digelar Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Jakarta Timur, di kawasan Terminal Pulo Gebang, Cakung, Sabtu (31/5) diserbu pengunjung untuk mencari kerja. Ratusan orang terlihat mengantre untuk mendaftar di 30 stan perusahaan.  

Untuk hari pertama saja saja sampai jam 12 siang sudah melewati angka 750 orang yang mendaftar, ini akan terus bertambah

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Timur, Chrisnawati Sulistyaningrum, mengatakan, minat masyarakat untuk mengikuti bursa kerja ini cukup tinggi, hingga pukul 12.00 WIB Sebanyak 750 orang sudah mendaftarkan diri.

Untuk hari pertama saja saja sampai jam 12 siang sudah melewati angka 750 orang yang mendaftar, ini akan terus bertambah,” ujarnya.

Terminal DKI Bakal Dikelola Pihak Ketiga

Animo warga, kata Chrisnawati, terlihat ketika saat stan belum dibuka sudah banyak pencari kerja yang mengantre di depan stan .“Antrean paling banyak berada di stand carrefour, bank mandiri dan kia mobil Indonesia,” ucapnya.

Awalnya, lanjut Chrisnawati, hanya 25 perusahaan yang akan berpartisipasi dalam bursa kerja tersebut. Namun, 2 hari sebelum acara digelar, bertambah 5 perusahaan lagi. “Harapan saya semoga yang masih nganggur cepat dapat kerja. Apalagi yang baru lulus,” harapnya.

Berbagai bidang perusahaan berpartisipasi dalam bursa kerja tersebut, diantaranya manufaktur, asuransi, waralaba, jasa penjualan, dan sebagainya.

Indah Riswayani (20), salah satu pengunjung yang baru lulus SMK mengatakan, dirinya mendapat info dari sekolahnya tentang acara job fair. Dirinya berharap lamaran yang dibawanya sesuai dengan posisi yang ditawarkan perusahaan.

“Semoga cepat dapat kerjalah, apalagi masih baru lulus, semoga bisa segera mendapatkan pekerjaan dan pengalaman yang baru," harapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1108 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye875 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye786 personBudhi Firmansyah Surapati