You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PMKS Terjangkit HIV Dijaring Dari Pemukiman Warga
.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

PMKS Terjangkit HIV/AIDS Diamankan

Petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan berhasil mengamankan seorang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang mengidap HIV/AIDS. Gelandangan bernama Deni Saputra (36) diamankan dari pemukiman warga di Jalan Bendi Besar RT 09/10, Kebayoran Lama.

Kita dapat laporan dari masyarakat ada gelandangan yang berpenyakit. Langsung kita turunkan Satgas Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) ke sana

"Kita dapat laporan dari masyarakat ada gelandangan yang berpenyakit. Langsung kita turunkan Satgas Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) ke sana," ujar Miftahul Huda, Kepala Seksi Pelayanan Rehabilitasi Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Senin (2/6).

Dikatakan Miftahul, Deni Saputra sebelumnya memang merupakan warga sekitar. Namun keluarganya sudah lama pindah dan telah menjual rumah mereka. "Ya tadinya tinggal di sana, tapi rumahnya sudah dijual dan pindah. Dia dibiarkan hidup menggelandang sendiri, hidup dari belas kasihan orang," katanya.

Ramadhan, PMKS di Jakpus Diperkirakan Meningkat

Deni adalah pengguna narkoba dengan jarum suntik sejak duduk di bangku SMA sehingga tertular virus HIV/AIDS. "Memang pakai narkoba suntik, dan setelah kita periksa positif. Selain itu ada juga penyakit paru-paru basah," ucapnya.

Petugas yang membawa Deni ke UGD RS Fatmawati sempat dibuat kebingungan. Setelah ia melarikan diri kembali ke daerah Bendi. "Tiba-tiba saat dirawat hilang, dan ternyata ada warga yang telepon Deni kembali ke sana. Langsung kita jemput lagi," terang Miftahul.

Akhirnya untuk pertimbangan keamanan, lanjut Miftahul, Deni langsung dikirim ke PSBI Cipayung Jakarta Timur. "Di sana nanti akan direkomendasikan untuk direhabilitasi agar sembuh dari ketergantungan obat terlarang," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1009 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye945 personAldi Geri Lumban Tobing