You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
pkl monas semrawut
pkl monas semrawut .
photo doc - Beritajakarta.id

Ahok Kesal Makin Banyak PKL di Monas

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama kesal melihat kondisi areal Monas yang saat ini penuh sesaki oleh keberadaan pedagang kaki lima (PKL). 

Ini banyak pelanggaran di Monas. Monas mau diapain, banyak yang jualan gini. Mau kayak Tanah Abang apa,"

"Ini banyak pelanggaran di Monas. Monas mau diapain, banyak yang jualan gini. Mau kayak Tanah Abang apa," ujar Basuki di sela-sela acara serah terima sumbangan 30 bus Transjakarta di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (6/6). 

Mantan Bupati Belitung Timur pun menegur petugas satpam UPT Monas yang sedang menjaga keamanan di sekitar lokasi acara. Basuki meminta agar petugas keamanan Monas dapat menertibkan PKL sesuai amanat Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

78 PKL Disidang, Denda Terkumpul Rp 2,3 Juta

Sebab pedagang telah diberi tempat berdagang di Lapangan eks IRTI Monas yang letaknya berdekatan dengan kandang rusa, di sisi timur Monas.

"Ini satpam UPT bagaimana sih, enggak becus menertibkan. Masih kalah dengan Satpol PP. Mau hidup nyaman di Jakarta harus tertib. Bukan mau sok jago, tapi harus tertib," pintanya.

Pantauan beritajakarta.com,  areal parkir Monas sudah disesaki pedagang makanan, mainan, dan pakaian. Pengunjung pun kesulitan masuk ke area Monas lantaran pintu gerbang tertutup pedagang.

Kondisi serupa juga terjadi di dalam Monas. Para pedagang pakaian, makanan, dan pedagang lainnya memenuhi jalan di dalam Monas.

Bahkan, beberapa saat setelah Basuki meninggalkan lokasi acara, pedagang langsung menggelar barang dagangan mereka. Para petugas keamanan UPT Monas hanya berdiam diri, bercanda dengan teman-temannya, dan merokok.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1820 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1818 personAnita Karyati
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1816 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1785 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1737 personAnita Karyati