You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sepeda Bekas
Lapak Sepeda Bekas .
photo doc - Beritajakarta.id

PKL Kuasai Pedestrian di Jl Tubagus Angke

Pejalan kaki kini tidak bisa lagi leluasa melintas di pedestrian Jl Tubagus Angke, Jembatan dua, Tambora, Jakarta Barat. Pasalnya, pedestrian selebar satu setengah meter dengan panjang sekitar 200 meter lebih itu kini dikuasai pedagang kaki lima (PKL) mulai dari pedagang sepeda bekas hingga batu cincin (batu akik).

Sudah berulang kali mereka kami tertibkan. Bahkan karena membandel sepeda bekas pernah kami angkut. Tapi, biasanya tak lama mereka (PKL) akan kembali berjualan menempati lahan tersebut

Akibat keberadaan pedagang pedestrian tidak dapat dilintasi pejalan kaki. Belum lagi kemacetan yang ditimbulkan, karena banyaknya kendaraan pembeli yang parkir di bahu jalan. Ironisnya, kondisi tersebut sudah berlangsung hampir 10 tahun.

Kondisi yang sama juga terdapat di Jl Bangun Nusa, tepatnya dari mulai depan PD Pasar Jaya Cengkareng, hingga depan perumahan Bangun Nusa sepanjang 300 meter. Ratusan PKL sayuran dari pukul 23.00-10.00 berjejer memenuhi kedua sisi jalan tersebut, hingga kemacetan pun tak bisa terhindarkan lagi.

Ahok Kesal Makin Banyak PKL di Monas

Terkait hal itu, Kasatpol PP Jakarta Barat, Kadiman Sitinjak menampik, jika pihaknya sengaja membiarkan PKL di tempat terlarang. Sebab, untuk PKL sayuran di Jl Bangun Nusa, pihaknya sudah sering melakukan penertiban, termasuk para pedagang sepeda bekas dan batu akik di Jl Tubagus Angke.

Sudah berulang kali mereka kami tertibkan. Bahkan karena membandel sepeda bekas pernah kami angkut. Tapi, biasanya tak lama mereka (PKL) akan kembali berjualan menempati lahan tersebut,”ucapnya, Sabtu (7/6).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1198 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Adakan Bazar UMKM di Halte CSW

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1015 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pemprov DKI Telah Distribusikan 5.389 Paket Makan Bergizi Gratis

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1005 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. 560 Satpol PP Jaktim Siap Bantu Amankan Pilkada DKI

    access_time27-09-2024 remove_red_eye891 personNurito
  5. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Hingga Mendung

    access_time22-09-2024 remove_red_eye824 personTiyo Surya Sakti