You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) harus terus dilakukan agar pelayanan tidak mengecewak
Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai pengelola pemerintahan sudah wajib memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Pening.
photo doc - Beritajakarta.id

Optimalkan Pelayanan, 24 PNS Ikuti Pelatihan

Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai pengelola pemerintahan sudah wajib memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) harus terus dilakukan agar pelayanan tidak mengecewakan masyarakat.

Mereka harus diberi motivasi dan ilmu komunikasi dalam proses memberikan pelayanan kepada masyarakat

Atas dasar itu, Pemerintah Kota Jakarta Selatan memberikan pelatihan Sensitivity untuk para petugas pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). "Mereka harus diberi motivasi dan ilmu komunikasi dalam proses memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Syamsuddin Noor, Walikota Jakarta Selatan, Rabu (11/6).

Para peserta, kata Syamsuddin, berasal dari 10 bagian sekretariat kota (Setko) dan pegawai unit PTSP. Ada 24 orang yang mewakilinya. Agar lebih fokus, peserta dikarantina di daerah Puncak, Bogor, Jawa Barat.

DKI Permudah Penerbitan SIUP dan TDP

"Materinya tentang ASN, mindset profil, mental, kemampuan diri, sensitifitas di tempat kerja, potensi kerja dan prestasi kerja. Selain itu, ada juga team building dengan konsep outing," jelasnya.

Nantinya, lanjut Syamsuddin, SDM pelayanan yang berada frontliner PTSP dapat melayani pengajuan pengurusan apapun. "Kalau yang seperti di resepsionis kan bisa menerima apa saja. Nanti prosesnya baru diserahkan ke unit masing-masing," tukasnya.

Pelatihan ini, jelas Syamsuddin, dilakukan untuk memenuhi tuntutan perkembangan zaman. Apalagi, sudah ada undang-undang yang mengatur terkait standar pelayanan kepada masyarakat. "Kan sudah ada Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Negara yang dituntut untuk lebih meningkatkan kompetensi sebagai PNS dan pelayan masyarakat," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1114 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye903 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye827 personAldi Geri Lumban Tobing