You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kecelakaan beruntun
Kecelakaan Beruntun di jalan Tol, 7 Mobil Ringsek.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Kecelakaan Beruntun di Tol Wiyoto Wiyono, 5 Mobil Ringsek

Kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh mobil terjadi di ruas tol dalam kota Wiyoto Wiyono, Jumat (13/6), sekitar pukul 10.15. Tepatnya di KM 03.600 ruas tol arah Tanjung Priok menuju Cawang, di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun lima mobil mengalami kerusakan parah pada bagian depan dan belakangnya. Sedangkan dua mobil lainnya langsung melarikan diri.

Namun melihat terjadi kecelakaan beruntun, mobil truk tronton dan taksi yang belum diketahui identitasnya ini langsung kabur ke arah Cawang

Salah seorang saksi mata, yang juga petugas halte Transjakarta Jatinegara, Rahmat (30), mengatakan, sebelum kejadian, ada truk tronton yang berada di jalur cepat, mengerem mendadak. Kemudian sebuah mobil taksi yang persis di belakangnya turut mengerem mendadak. Disusul kemudian lima mobil lainnya yang di belakangnya.

"Karena melihat terjadi kecelakaan beruntun, mobil truk tronton dan taksi yang belum diketahui identitasnya itu langsung kabur ke arah Cawang," ujar Rahmat.

Kecelakaan Beruntun, None Jakarta 2004 Tewas

Sementara lima mobil lainnya kondisi bagian depan dan belakangnya ringsek. Masing-masing adalah, Toyota Inova bernopol F 1791 CP, Toyota Avanza B 1179 POM, Toyota Fortuner D 5500. Kemudian Mitsubishi Pajero B 389 THB dan Toyota Avanza B 1586 PZN. Akibat kejadian tersebut, kemacetan di jalan tol dalam kota ini cukup parah. Bahkan ekor kemacetannya hingga mencapai kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Lutfi (40), petugas PT CMNP, pengelola tol Wiyoto Wiyono mengatakan, untuk menghindari kemacetan lebih panjang dan lama, maka kelima kendaraan tersebut langsung diderek ke markas Satwil Lantas Jakarta Timur. Kasus kecelakaan itu sendiri akan diselesaikan secara kekeluargaan oleh sesama pemilik atau pengemudi kendaraan tersebut.

"Semua mobil yang terlibat kecelakaan beruntun langsung kita evakuasi, agar kemacetan di jalan tol tidak bertambah parah," tukas Lutfi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1098 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye988 personAldi Geri Lumban Tobing