You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Anggaran sebesar Rp 29 miliar dari APBD DKI Jakarta 2014 pun telah disiapkan.
Untuk memberikan rasa aman dan nyaman khususnya bagi para pejalan kaki, tahun ini, Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jalan Jakarta Barat akan melakukan perbaikan terhadap 20 trotoar. .
photo doc - Beritajakarta.id

Perbaikan 20 Trotoar di Jakbar Telan Dana Rp 29 M

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman khususnya bagi para pejalan kaki, tahun ini, Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jalan Jakarta Barat akan melakukan perbaikan terhadap 20 trotoar. Anggaran sebesar Rp 29 miliar dari APBD DKI Jakarta 2014 pun telah disiapkan.

Saat ini umumnya keberadaan trotoar di Jakarta Barat, memang masih jauh jika dikatakan kota laik jalan

Kepala Sudin PU Jalan Jakarta Barat, Sisca Hermawati mengatakan, berdasarkan data inventarisasi, wilayah Jakarta Barat masih jauh dari kata kota laik pejalan kaki. Sebab, selain ada beberapa trotoar yang dimanfaatkan para pedagang kaki lima (PKL), juga banyak sudah banyak yang rusak karena sering dilintasi kendaraan bermotor.

Sisca menjelaskan, sejumlah trotoar yang akan diperbaki, antara lain trotoar sepanjang Jl Kemanggisan Utama Raya, Dr Susilo, Palmerah, Nurdin, Fajar Baru, Kembangan Lama, Peta Utara, H Kelik, Kamboja, Kedoya Raya, Tanjung Duren Barat, Lontar, Anggrek Garuda, Neli Murni, Tanjung Duren Barat VI, Dr Susilo III RW 03 dan Dr Semeru.

Pedagang Durian di Pasar Minggu Akan Direlokasi

“Saat ini umumnya keberadaan trotoar di Jakarta Barat, memang masih jauh jika dikatakan kota laik jalan. Tapi kami optimis dengan dilakukan perbaikan dan pengerjaan baru trotoar, Jakarta Barat akan menjadi kota laik jalan,” ujar Sisca, Sabtu (14/6).

Menurut Sisca, selain menata jalur trotoar dengan paving blok dengan total luasnya mencapai 79.652 meter persegi, pihaknya juga akan mmemasang dua sampai tiga tiang pancang besi untuk menghalau sepeda motor dan PKL yang memanfaatkan trotoar.

“Sampai saat ini kami belum dapat mengetahui bulan apa pada tahun ini akan dikerjakan. Sebab, sampai saat ini ke-20 paket kegiatan trotoar tersebut masih dikaji oleh Unit Lelang Pengadaan Barang dan Jasa (ULP) yang dilakukan satu pintu di Pemprov DKI,” jelas Sisca.

Pantauan beritajakarta.com, sejumlah trotoar yang diserobot PKL, antara lain di Pospol Citraland menuju perempatan lampu merah Grogol dan depan kantor Polres Metro Jakarta Barat. Sementara trotoar yang rusak parah terpantau di Kapuk Raya, Outer Ring Road, dan Rawa Buaya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1244 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1178 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1142 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1066 personNurito