You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pelebaran Jl Menceng Dibagi 2 Tahap
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Pelebaran Jl Menceng Dibagi 2 Tahap

Pelebaran Jalan Raya Menceng hingga ke Kali Semongol, Kalideres, Jakarta Barat dibagi menjadi dua tahap.

Para pemilik bangunan dari Jalan Kebersihan hingga Permata yang dibongkar hari ini tidak menerima ganti rugi maupun relokasi ke rumah susun

Tahap pertama, sebanyak 183 bangunan dari Jalan Kebersihan hingga Jalan Permata sepanjang 1,5 kilometer, Senin (2/5) ditertibkan oleh petugas gabungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat. Sedangkan tahap kedua, pelebaran dari Jalan Permata hingga ke Kali Semongol sepanjang 600 meter.

"Para pemilik bangunan dari Jalan Kebersihan hingga Permata yang dibongkar hari ini tidak menerima ganti rugi maupun relokasi ke rumah susun sederhana sewa (rusunawa)," kata Anas Efendi, Wali Kota Jakarta Barat, Senin (2/5).

Bangunan di Jl Menceng Raya Dibongkar

Ia mengatakan, pihaknya tidak memberikan ganti rugi maupun relokasi rusun disebabkan  PT Sarana Jaya telah membebaskan lahan milik warga Jalan Menceng pada tahun 1974 silam yang selanjutnya  diserahkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai fasilias sosial dan fasilitas umum. Namun, warga kembali menguasai lahan milik Pemprov DKI karena tidak kunjung dibangun pelebaran jalan.

"Penertiban ini menindaklanjuti aspirasi warga yang menghendaki pelebaran jalan karena setiap pagi dan sore hari kerap muncul kemacetan arus lalu lintas. Pembangunan pelebaran jalan Menceng dalam proses lelang," ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga telah mensosialisasikan pelebaran jalan tahap kedua kepada pemilik bangunan dari Jalan Permata hingga ke Kali Semongol.

"Tapi, lahan warga di sepanjang Jalan Permata hingga Kali Semongol bersertifikat dan memang belum pernah dibebaskan. Kami sudah menginventarisir serta mensosialisasikan pelebaran jalan. Pada prinsipnya, warga bersedia menerima ganti untung dengan harga apprasial," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1048 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye908 personAldi Geri Lumban Tobing