You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
penertiban di metro tanah abang
.
photo doc - Beritajakarta.id

Antisipasi Kemacetan, Dishub Awasi Pasar Tumpah

Bulan suci Ramadhan dimanfaatkan sejumlah warga ibu kota untuk berjualan menu berbuka puasa atau pasar tumpah. Namun, banyak diantara warga yang menjajakan dagangannya di badan atau trotoar jalan.  Hal itu dikhawatirkan menimbulkan kemacetan di sejumlah ruas jalan. Untuk mengurai kamacetan selama adanya pasar tumpah, pengawasan dan penertiban kendaraan yang parkir sembarangan pun terus dilakukan.  

Dua minggu sebelum puasa kita sudah antisipasi dengan melakukan penertiban, terutama terhadap kendaraan yang parkir liar, karena itu mengurangi lebar jalan

"Dua minggu sebelum puasa kita sudah antisipasi dengan melakukan penertiban, terutama terhadap kendaraan yang parkir liar, karena itu mengurangi lebar jalan," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, M Akbar, Selasa (2/7).

Penertiban Parkir Liar Berlangsung Tegang

Dikatakan Akbar, pasar tumpah yang ada di Jakarta tidak seperti yang ada di pasar yang ada di jalur Pantai Utara (Pantura), dimana benar-benar sampai memakan badan jalan, tetapi pihaknya melakukan antisipasi di sejumlah pasar seperti di Tanah Abang dan Pasar Jatinegara.

"Yang jelas hanya 2 pasar yang kita atur yakni Tanah Abang dan Jatinegara, kawasan lain tidak kita atur, karena pasar tumpah itu cuma sebentar, seperti di Benhil, itu hanya jelang buka puasa, itu tidak terlalu kita jaga, karena masyarakat hanya parkir sebentar, habis belanja langsung pergi," ujarnya.

Namun demikian, lanjut Akbar, pihaknya tetap melakukan penertiban terhadap sejumlah kendaraan yang parkir liar. "Penertiban itu kita lakukan sampai hari ini. Kemarin juga banyak motor yang terjaring, tapi saya belum dapat laporan berapa jumlahnya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye923 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye881 personAldi Geri Lumban Tobing