You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
kucing walikota jakpus
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Kantor Walikota Jaktim Marak Kucing Liar

Kantor Walikota Administrasi Jakarta Timur yang seharusnya menjadi contoh pengendalian hewan liar sedikit terganggu. Pasalnya, di kantor tersebut banyak terdapat kucing liar yang bebas berkeliaran. Selain mengganggu kenyamanan pengunjung, keberadaan kucing liar tersebut dikhawatirkan menyebarkan penyakit menular.  

Sudah kita lakukan penjangkauan. Kucing yang tertangkap langsung kita kirim ke BKHI (balai kesehatan hewan dan ikan) Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta

Siti Anisha, warga Pulo Gebang, mengakui kerap melihat kucing-kucing liar tersebut berkeliaran di kantor walikota. Ia berharap pihak terkait segera melakukan operasi kucing liar.  "Kita sangat terganggu. Selain suaranya seram, kucing juga bisa sebar penyakit," keluhnya, Kamis (3/7).

Selain itu, kata Siti, kucing liar tersebut kerap membuang kotoran di sembarang tempat sehingga menimbulkan aroma bau tak sedap. "Itukan bahaya, segera ditertibkanlah kucing-kucing itu," pintanya.

65 Ekor Kucing Disterilisasi

Asisten Perekonomian & Administrasi Jakarta Timur, Sus Christine Setiawati, mengatakan seharusnya tidak ada ditemukan hewan liar tersebut. "Itu sangat berbahaya. Kan bisa menyebarkan virus rabies,” katanya.

Bahkan, tak jarang kucing tersebut naik ke atas plafon kantornya. "Nanti, saya sampaikan kepada Pak Sabdo untuk mengatasinya," ujarnya.

Sayangnya, Sabdo Kurniato, Kasie Pengendalian dan Pengawasan Sudin Peternakan dan Perikanan Jakarta Timur saat dihubungi melalui telepon selulernya tidak diangkat.

Sementara, Kasudin Peternakan dan Perikanan Jakarta Timur, Wachyuni mengaku telah melakukan penjangkaun terhadap maraknya kucing liar baik diperkantoran dan lingkungan masyarakat.

"Sudah kita lakukan penjangkauan. Kucing yang tertangkap langsung kita kirim ke BKHI (balai kesehatan hewan dan ikan) Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta," katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3958 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 106 Warga RW 06 Pengadegan Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3498 personTiyo Surya Sakti
  3. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sejumlah Wilayah di Jakarta Hari Ini

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3328 personAnita Karyati
  4. Kebakaran di Kelurahan Tengah Dipicu Arus Pendek Listrik

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3262 personNurito
  5. Warga Apresiasi Penataan Kawasan di Kelurahan Petamburan

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3261 personBudhi Firmansyah Surapati