You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pilpres, 100 Polisi Jaga Waduk Pluit
Menjelan.
photo doc - Beritajakarta.id

Pilpres, 100 Polisi Jaga Waduk Pluit

Menjelang pelaksanaan Pemilu Presiden/Wakil Presiden (Pilpres), Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Polda Metro Jaya makin intensif mengantisipasi gangguan keamanan di ibu kota. Pengamanan akan difokuskan di kawasan Jakarta Utara. Bahkan khusus di Waduk Pluit, Penjaringan akan diterjunkan satu kompi atau 100 personel untuk pengamanan.

Kalau daerah-daerah yang ada waduk, bendungan atau pompa air segala macam itu bisa disiagakan sampai 15 kompi

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pengamanan sengaja difokuskan di kawasan Jakarta Utara. Karena untuk menjaga ancaman dijebolnya waduk atau pintu air yang bisa menimbulkan banjir di ibu kota.

Jokowi Nyoblos di TPS 17 Menteng

"Kalau daerah-daerah yang ada waduk, bendungan atau pompa air segala macam itu bisa disiagakan sampai 15 kompi. Kita harus jaga, kalau sampai dia pasang air laut gimana? Nanti tenggelam istana kalau gitu kan. Jadi satu kompi tuh buat tungguin Waduk Pluit," kata Basuki di Balaikota,  Senin (7/7).

Dikatakan Ahok, sapaan akrabnya, pihaknya tidak ingin mengambil resiko apapun. Sehingga, pihak kepolisian diminta untk siaga penuh saat pelaksanaan Pilpres berlangsung pada 9 Juli lusa.

"Kita tidak mau ada resiko apapun, tiba-tiba ada yang berbahaya. Karena salah satu target siaga mereka kan misalnya Kanal Banjir Barat (KBB) jebol, misalnya kayak gitu. Yang kayak gitu biasanya mereka sudah pikirin, tentara dan polisi lebih nyambung," ucapnya.

Menurut Ahok, Satpol PP DKI Jakarta juga akan siaga. Namun keberadaan Satpol PP hanya untuk membantu. "Satpol PP hanya (kegiatan) rutin saja, karena kita tidak bisa ngapa-ngapain sudah ada polisi dan tentara," tegasnya.

Seperti diketahui, 7.096.168 warga ibu kota tercatat sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilpres 2014 ini. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan DPT pada Pileg 9 April lalu yakni hanya sebanyak 7.001.520 pemilih.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1199 personFolmer
  2. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1127 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1125 personAnita Karyati
  4. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye929 personTiyo Surya Sakti
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye926 personNurito