You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
BPTSP Luncurkan E-Signature untuk Percepatan Perizinan
.
photo doc - Beritajakarta.id

BPTSP DKI Luncurkan E-Signature untuk Percepatan Perizinan

Untuk meningkatkan layanan pengurusan izin undang-undang gangguan (UUG) dan Surat Izin Usaha Jasa Pengurusan Transportasi (SIUJPT), Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI Jakarta luncurkan aplikasi e-signature.

Kepala dan wakil kepala BPTSP bisa menandatangi izin dan non izin dengan cepat dan akurat walaupun sedang berada di luar ruang kerja

Sekretaris BPTSP DKI Jakarta, Ricki Marojahan Mulia mengatakan, aplikasi e-signature bisa mempercepat penerbitan izin. Karena pejabat berwenang dapat melakukan penandatanganan izin walaupun berada di luar ruang kerjanya.

"Kepala dan wakil kepala BPTSP bisa menandatangi izin dan non izin dengan cepat dan akurat walaupun sedang berada di luar ruang kerja," ujarnya, Selasa (26/7).

Cabut Izin Klinik, Dinkes Tinggal Bersurat ke BPTSP

Mekanismenya adalah, pejabat berwenang cukup menandatangani izin atau approval (pengesahan) pada menu di komputer atau smart phone. Maka tandatangan pimpinan akan secara langsung tercetak pada dokumen izin.

"Sehingga, mereka tidak perlu lagi membubuhkan tandatangannya berulang-ulang pada dokumen izin yang akan diterbitkan," terangnya.

Ia juga memastikan, aplikasi e-signature merupakan implementasi dari Peraturan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta No. 12 Tahun 2013 yang mengamanatkan pemanfaatan sistem teknologi informasi untuk memberikan ketepatan waktu, kecepatan, dan kemudahan dalam penyelenggaraan PTSP.

Dalam kesempatan kali ini, BPTSP DKI Jakarta langsung mempraktekan pemberian izin SIUJPT milik PT Silkargo Indonesia. Proses e-signature selesai hanya dalam waktu 18 menit.

Rahmat, pemohon izin dari PT Silkargo Indonesia mengaku, sistem sangat memudahkan sejumlah perusahaan.

"Saya merasa sangat terbantu dengan adanya e-signature  ini. Terima kasih atas pelayanan yang cepat dan ramah," tandas Rachman.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1217 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito