You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penyandang Disabilitas Bisa Nyoblos di TPS Cilandak Barat
Komisi Pemilihan Umum menjamin pemilih berkebutuhan khusus atau disabilitas mendapatkan kesempatan yang sama dalam momen Pemilu Presiden/Wakil Presiden (Pilpres) 2014 ini. Karena suara yang diberikan, akan menentukan nasib bangsa Indonesia hingga li.
photo Inggil Laksono - Beritajakarta.id

Penyandang Disabilitas Bisa Nyoblos di TPS Cilandak Barat

Komisi Pemilihan Umum menjamin pemilih berkebutuhan khusus atau disabilitas mendapatkan kesempatan yang sama dalam momen Pemilu Presiden/Wakil Presiden (Pilpres) 2014 ini. Karena suara yang diberikan, akan menentukan nasib bangsa Indonesia hingga lima tahun ke depan.

Kita ingin menggunakan hak pilih untuk bisa menentukan nasib bangsa Indonesia

Atas dasar itulah, Tempat Pemungutan Suara (TPS) 50 di RW 09 Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan memfasilitasi pencoblosan untuk penyandang disabilitas. Sejak pukul 07.00, sejumlah penyandang disabilitas yang tinggal di sebuah wisma di Fatmawati Golf Mansion, Jl Wijaya 15A mendatangi TPS 50.

"Kita ingin menggunakan hak pilih untuk bisa menentukan nasib bangsa Indonesia. Lagipula apa beratnya, hanya tinggal mencoblos saja," ujar Sutardi (42), salah seorang penyandang disabilitas yang datang menggunakan kursi rodanya, Rabu (9/7).

Basuki Imbau Warga Jakarta Tak Golput

Sutardi mengaku agak kesulitan saat menuju TPS dengan kursi roda. Karena untuk mencapainya, ada jalan masuk yang menanjak cukup tinggi. Namun begitu, panitia yang ada di TPS memang sudah mempersiapkan petugas khusus membantu penyandang disabilitas.

"Ya sudah biasa pasti ada petugas yang membantu kok disini. Yang penting presiden terpilih nantinya jangan sampai melupakan kami, inginnya fasilitas umum dan sosial ada juga akses buat kami penyandang disabilitas," ungkap Sutardi.

Di TPS yang berdekatan dengan rumah salah seorang calon wakil presiden (cawapres) tersebut, diketahui Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 349 orang. Dan sebanyak 31 orang merupakan penyandang disabilitas. "Ada 31 penyandang disabilitas yang tinggal di satu wisma. Tapi memang ada yang belum datang karena sudah berkeluarga dan tempat tinggalnya terpisah sekarang," tandas Heru, salah satu anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2648 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2271 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1884 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1599 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1224 personAnita Karyati