You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
TPS 18 Menteng
Untuk me.
photo doc - Beritajakarta.id

TPS Jokowi Dikawal 100 Polisi

Untuk memberikan keamanan maksimal, Polda Metro Jaya mengerahkan satu kompi atau 100 personel polisi untuk mengawal Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18 di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, tempat calon presiden Joko Widodo dan istri, Iriana Widodo menggunakan hak pilihnya.

Keamanan sudah ada bantuan dari pihak kepolisian. Satu TPS satu polisi, kecuali TPS Jokowi satu kompi

"Kalau kesiapan sudah 100 persen dan sudah sama logistik. Keamanan sudah ada bantuan dari pihak kepolisian. Satu TPS satu polisi, kecuali TPS Jokowi satu kompi," jelas Bondan Diah, Camat Menteng di Taman Suropati, Menteng, Rabu (9/7).

Jokowi dan istri datang ke TPS menggunakan mobil Kijang Innova warna putih sekitar pukul 10.30. Kedatangan Gubernur DKI Jakarta non aktif itu langsung mengundang perhatian awak media dan warga yang sudah menunggunya sejak pagi.

TPS 18 Menteng Ramai, Warga Kehilangan Ponsel

 

Jokowi yang datang menggunakan kemeja batik berwarna cokelat dipadukan dengan celana panjang berwarna hitam, sementara Iriana memakai busana muslim berwarna putih polos. Tidak sampai 15 menit keduanya selesai menggunakan hak pilihnya.

Jokowi mendapat nomor urut 321 sedangkan sang istri dengan nomor  322. Bahkan, di TPS 18 ini tidak hanya diikuti oleh Jokowi, istri dan mantan Wakil Presiden Try Sutrisno. Tetapi sejumlah tokoh politik dan artis. Sebut saja, dari kalangan tokoh politik Hayono Isman, anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Golkar yang juga adik kandung cawapres Jusuf Kalla, Halim Kalla dan Suhaely Kalla. Sedangkan dari kalangan artis ada Inneke Koesherawati.

Usai memberikan hak suaranya, mantan Walikota Solo tersebut mengaku sengaja tidak menggunakan kemeja kotak-kotak, yang sudah menjadi ciri khas dirinya sejak Pilkada DKI 2012 lalu. "Ya supaya netral aja," kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu Jokowi menyayangkan apabila masih terjadi politik uang dalam Pilpres 2014 ini.  Meski begitu, pria asal Solo ini memberikan apresiasi atas antusiasme warga untuk menggunakan hak pilihnya.

"Ya itulah kegembiraan politik yang baik dan antusias yang baik masih dinodai hal-hal yang tidak baik seperti itu. Ya nggak tahu sejauh mana. Kalau gerakannya massif ya berpengaruh, tapi kalau tertangkap, ya nggak massif. Lapangan begitu luas dari Sabang sampai Merauke," tukasnya.

Sekadar diketahui, di TPS 18, Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat ini terdapat 638 daftar pemilih tetap (DPT), dengan rincian 301 laki-laki dan 337 perempuan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1105 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye869 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye783 personBudhi Firmansyah Surapati