You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Di lokasi tersebut telah disediakan lahan seluas 2 hektare yang dapat menampung ribuan PKL. Diharap
Untuk mencipatakan tata kota yang asri serta mengurangi tingkat kemacetan, ribuan pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini berjualan di lokasi terlarang di wilayah Kecamatan Pesanggrahan dan Kebayoran Lama akan direlokasi ke Jl Raya Cileduk, Cipulir.
photo doc - Beritajakarta.id

Ribuan PKL Akan Dipindahkan ke Cipulir

Untuk mencipatakan tata kota yang asri serta mengurangi tingkat kemacetan, ribuan pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini berjualan di lokasi terlarang di wilayah Kecamatan Pesanggrahan dan Kebayoran Lama akan direlokasi ke Jl Raya Cileduk, Cipulir, Jakarta Selatan. Di lokasi tersebut telah disediakan lahan seluas 2 hektare yang dapat menampung ribuan PKL. Diharapkan dengan pemindahan ini, sejumlah titik di Jakarta Selatan yang selama ini semrawut oleh keberadaan PKL bisa ditata lebih baik.

Jadi nanti digabung PKL dari Pesanggrahan dan Kebayoran Lama untuk dipindahkan ke Cipulir

 

Camat Pesanggrahan, Eko Suroyo mengatakan, ratusan PKL yang mencari nafkah di wilayahnya, nanti akan direlokasi ke Cipulir. "Jadi nanti digabung PKL dari Pesanggrahan dan Kebayoran Lama untuk dipindahkan ke Cipulir," katanya, Sabtu (12/7). Dia berharap permasalahan PKL di wilayahnya dapat dirampungkan usai Hari Raya Idul Fitri.

2.875 PKL Akan Terapkan Retribusi Non Tunai

Sementara Wakil Walikota Jakarta Selatan, Tri Djoko SM mengatakan, upaya relokasi PKL Kebayoran Lama merupakan kelanjutan dari penertiban PKL di sekitar area pasar, seperti Pasar Minggu. Seperti diketahui, keberadaan PKL tersebut memicu berbagai masalah, mulai dari kemacetan, sampah, parkir atau pangkalan liar hingga aksi premanisme.

"Kami upayakan penertiban dengan tetap memberikan solusi. Kami arahkan agar PKL tetap bisa berusaha dan mencari nafkah, tapi dengan catatan mereka tetap tertib," jelas Tri.

Selain berencana merelokasi ke kawasan Cipulir, pihaknya telah bekerjasama dengan PD Pasar Jaya untuk merelokasi sebagian PKL Kebayoran Lama yang berjualan sayuran dan buah ke dalam gedung Pasar Kebayoran Lama, Pasar Bata Putih dan Pasar Cidodol, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Relokasi diutamakan bagi PKL yang memiliki KTP DKI Jakarta, karena daya tampung ketiga pasar terbatas, yaitu 40 los di Pasar Kebayoran Lama, 30 los di Pasar Cidodol dan 400 los di Pasar Bata Putih," paparnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1100 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1042 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye845 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati