You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Peserta Jambore Nasional Diserang Monyet
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Peserta Jambore Nasional Waspadai Serangan Monyet

Peserta Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, diimbau untuk berhati-hati. Sebab di lokasi ini sedikitnya terdapat tiga "kerajaan" monyet.

Penyerangan itu diawali dari ulah manusianya yang menggoda monyet. Kalau hanya ngasih makan tanpa ngeledek, saya yakin juga monyet tidak menyerang

Hal ini karena pada Kamis (11/8) kemarin ada seorang anggota jambore, tepatnya di Kempa Lima diserang monyet.

Informasi yang berhasil dihimpun, ada tiga anggota jambore yang diserang monyet itu berada di Kempa Lima. Saat itu anggota yang belum diketahui identitasnya itu berjalan kaki. Saat melihat monyet, makanan yang dipegangnya tidak langsung diberikan. Tapi hanya ditunjukkan ke mpnyet. Sehingga monyet tersebut langsung menyerangnya hingga tangannya terluka.

Pencahayaan Bumi Perkemahan Cibubur Ditambah

Di jambore ini ada tiga tempat perkumpulan monyet itu masing-masing terdapat di Kempa Lima, Arboretum dan di daerah perbatasan dengan pemukiman warga di Kelurahan Munjul, Cipayung. Pihak Sudin Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Timur, yang sedianya merazia monyet hari Jumat (12/8) justru gagal dilakukan.

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, sebelum ada kegiatan jambore, monyet-monyet itu hidup di pohon, mencari makan di pepohonan. Namun karena saat ini sedang ada kegiatan jambore maka monyet bergeser ke permukiman warga di Kelurahan Munjul.

Ia mengaku mendapatkan kabar kalau ada peserta Jambore Nasional diserang monyet hingga terluka tangannya. Karenanya ia berencana melakukan penertiban. Namun rencana itu gagal karena khawatir monyet akan menyerang peserta jambore di kemudian hari.

"Penyerangan itu diawali dari ulah manusianya yang menggoda monyet. Kalau hanya ngasih makan tanpa ngeledek, saya yakin juga monyet tidak menyerang," kata Bambang di Cibubur, Jumat (12/8).

Pihaknya mengaku sudah kooridnasi dengan Dinas KPKP DKI untuk menertibkan monyet di Bumi Perkemahan Cibubur. Namun dengan alasan keamanan, penertiban gagal dilakukan. Sebab jika satu monyet tertangkap atau terluka maka lainnya akan melakukan penyerangan.

Sebagai gantinya, pihaknya akan menyiapkan makanan untuk monyet agar mereka tidak kelaparan. Sebab jika lapar maka mereka akan menyerang peserta jambore.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye5122 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4976 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4382 personNurito
  4. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4267 personTP Moan Simanjuntak
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4097 personTP Moan Simanjuntak