You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Surat Suara Habis, Ratusan Penghuni Apartemen Gading Nias Akhirnya Golput
Surat Suara habis .
photo doc - Beritajakarta.id

KPU Mulai Rekapitulasi Suara Tingkat Kota

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Rabu (16/7) mulai melakukan penghitungan suara tingkat kota. Penghitungan sendiri secara serentak dimulai pada pukul 14.00 di enam wilayah ibu kota.

Untuk keamanan kita serahkan kepada pihak kepolisian

Ketua KPU DKI, Sumarno mengatakan, rekapitulasi suara tingkat kota Pemilu Presiden/Wakil Presiden (Pilpres) 2014 secara serentak dilakukan hari ini di masing-masing wilayah.

"Iya secara serentak akan dimulai rata-rata pukul 14.00 nanti," kata Sumarno saat dihubungi beritajakarta.com, Rabu (16/7).

Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan Hampir Rampung

Rekapitulasi di Jakarta Utara dilakukan di Hotel Mercure Ancol. Kemudian di Jakarta Timur rekapitulasi digelar di Desa Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Di Jakarta Selatan, digelar di Hotel Maharaja, Mampang Prapatan. Sementara di Jakarta Pusat digelar di Hotel Central, Pramuka. Untuk Jakarta Barat penghitungan suara di Hotel Mega Anggrek. Serta Kepulauan Seribu dilangsungkan di Pulau Untung Jawa.

Sumarno memastikan dalam rekapitulasi tingkat kota ini dikawal ketat oleh pihak keamanan. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres setempat untuk melakukan pengamanan. "Untuk keamanan kita serahkan kepada pihak kepolisian," ujarnya.

Penghitungan suara tingkat kota ini akan digelar selama dua hari yakni, 16-17 Juli. Rapat pleno sendiri dilakukan secara terbuka. Sehingga relawan masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden juga bisa ikut mengawalnya.

Dikatakan Sumarno, setelah selesai di tingkat kota, rekapitulasi akan dilanjutkan di tingkat provinsi yakni pada 18-19 Juli mendatang di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Kemudian pada tanggal 22 Juli dilakukan rekapitulasi tingkat nasional.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1038 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati