You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Terminal Bus AKAP Pasar Minggu Sepi Pemudik
.
photo doc - Beritajakarta.id

Terminal Pasar Minggu Masih Sepi Pemudik

Seminggu menjelang Lebaran, suasana Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Pasar Minggu, Jakarta Selatan masih terlihat sepi pemudik.

"Belum ramai masih seperti hari-hari biasa. Mungkin masih ada yang belum libur juga

"Belum ramai masih seperti hari-hari biasa. Mungkin masih ada yang belum libur juga," ujar Darmin, salah satu petugas penjualan tiket PO Langsung Jaya, Senin (21/7).

Bahkan, kata Darmin, pada H-7 Lebaran tahun ini jumlah penumpang cenderung menurun dibandingkan periode sama tahun lalu. "Tahun lalu, H-7 Lebaran kita sudah bisa berangkatkan dua bus dalam sehari. Sekarang, satu bus saja kalau dari sini belum tentu penuh," keluhnya.

Stasiun Senen Sudah Berangkatkan 14 Ribu Pemudik

Menurut Darmin, harga tiket untuk mudik tahun ini pun tidak terlalu tinggi. "Kalau ekonomi AC naik dari Rp 100 ribu menjadi Rp 150 ribu. Nah kalau yang VIP itu kan kebijakan perusahaan, sekarang Rp 300 ribu," tuturnya.

Meskipun Terminal Bus AKAP Lebak Bulus telah ditutup, kata Darmin, namun tidak mempengaruhi jumlah penumpang di terminal Pasar Minggu. "Tidak ada pengaruhnya. Mungkin masyarakat tidak tahu kalau di terminal sini ada bus AKAP juga," ucap karyawan yang busnya mengantarkan pemudik ke jurusan Solo ini.

Bimantoro (52) salah satu calon penumpang jurusan Wonosari mengatakan dirinya membeli tiket untuk istri dan anak-anaknya. "Saya baru dapat cuti nanti Sabtu (26/7). Karena anak-anak sudah libur, biar mereka berangkat lebih dahulu takut nanti tidak dapat tiket," ungkap Bimantoro yang membeli tiket PO Santoso.

Komandan Regu Pengelola Terminal Pasar Minggu Isworo mengakui, memang tidak banyak Perusahaan Otobus (PO) yang yang melayani pemudik di Terminal Pasar Minggu. Apalagi Terminal Pasar Minggu hanya sebagai terminal bantuan. Sehingga arus mudik di Terminal Pasar Minggu tidak begitu terasa. "Hanya sedikit kok di sini. Jurusan Solo, Purworejo, Pekalongan, Wonosari, dan satu ke Jawa Timur," ungkapnya.

Dari catatan yang dimiliki pihak terminal, dalam 2 hari ini sekitar seribuan pemudik berangkat dari Terminal Pasar Minggu. "Dari data Sabtu sampai Minggu kemarin, ada 1.073 orang yang berangkat dengan bus AKAP," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye909 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye835 personAldi Geri Lumban Tobing