You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kapolda : Pengumuman Pilpres Kondusif
Pelaksanaan penghitungan suara tingkat nasional yang dikhawatirkan ricuh, diyakini tidak akan terjadi. Sebab, da.
photo doc - Beritajakarta.id

7.640 Polisi Siap Amankan Ibu Kota Selama Mudik

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga ibu kota, Polda Metro Jaya menyiapkan 7.640 personelnya selama arus mudik dan pascamudik Lebaran 1435 H. Seluruh personel yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat Jaya 2014 tersebut, akan bertindak tegas terhadap ancaman keamanan, premanisme dan calo yang dianggap meresahkan masyarakat.

Kita siapkan personel dengan kekuatan 7.640 anggota. Pengamanan juga dilakukan di seluruh terminal, stasiun, bandara dan pelabuhan agar pemudik merasa aman dan nyaman

Kapolda Metro Jaya, Irjen (Pol) Dwi Priyatno mengatakan, seluruh anggota kepolisian di jajaran Polda Metro Jaya akan bertindak tegas terhadap preman dan calo yang meresahkan masyarakat. Terlebih, pihaknya didukung 7.640 personelnya yang bertugas melakukan pengamanan wilayah ibu kota.

Kita siapkan personel dengan kekuatan 7.640 anggota. Pengamanan juga dilakukan di seluruh terminal, stasiun, bandara dan pelabuhan agar pemudik merasa aman dan nyaman. Tugas kami memang untuk melindungi dan mengayomi masyarakat,” ujarnya saat meninjau Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (23/7).

Menhub Tinjau Arus Mudik di Terminal Pulogadung

Kapolda juga menegaskan, seluruh personel yang ditugaskan melakukan pengamanan ibu kota harus rutin melakukan patroli. Menjaga sejumlah obyek vital dan memberikan keamanan bagi pemudik. Jika ada preman atau calo yang nekat berbuat onar dan meresahkan masyarakat, anggota diminta tidak segan bertindak tegas. Begitu pun jika ada masyarakat atau pemudik yang merasa dirugikan oleh preman atau calo, diminta segera melaporkan ke kantor kepolisian terdekat.

“Kalau ada calo laporkan pada anggota di sini. Termasuk kejadian yang sering melakukan hipnotis dan mengambil barang-barang. Saya sudah sampaikan ke anggota di sini, termasuk Kapolres untuk menindak tegas,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2681 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2307 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2168 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1921 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1261 personAnita Karyati