You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Tambah Sembilan CCTV di Balaikota
DKI Tambah Sembilan CCTV di Balaikota .
photo doc - Beritajakarta.id

CCTV di Balaikota Akan Ditambah

Persoalan keamanan di Balaikota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan saat ini tengah menjadi sorotan. Setelah sebelumnya seorang tamu kehilangan tas yang berisi barang berharga miliknya, beberapa waktu lalu Balaikota bahkan sempat diteror bom. Untuk meningkatkan keamanan, akan dilakukan penambahan close circuit television (CCTV) di lingkungan Balaikota.

Penunjukan langsung, karena di bawah Rp 200 juta. tapi itu sebenarnya masih kurang karena hanya bisa membeli sembilan unit

Kepala Biro Umum DKI Jakarta, Agustino Darmawan, mengatakan, saat ini pihaknya sedang malakukan pengadaan CCTV. Rencananya CCTV yang akan ditambah sebanyak sembilan unit. "Sekarang masih inden. Janjinya dua minggu lagi baru ada," kata Agus, di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (23/7).

Jokowi Diancam Bom, Pengamanan Balaikota Diperketat

Pembelian CCTV ini tidak melalui sistem lelang, melainkan penunjukan langsung. Sebab anggarannya di bawah Rp 200 juta. "Penunjukan langsung, karena di bawah Rp 200 juta. tapi itu sebenarnya masih kurang karena hanya bisa membeli sembilan unit," ujarnya.

Diakui Agus, CCTV yang ada di Balaikota saat ini berjumlah 32 unit. Namun 12 diantaranya tidak dapat berfungsi dengan baik. Selain itu, teknologi CCTV yang ada sudah kuno alias ketinggalan zaman. "Jadi saat ada pencurian kemarin di Balai Agung, ada di CCTV tapi setelah diperbesar ternyata blur, karena memang sudah kuno," ucapnya.

Untuk pembelian CCTV kali ini, pihaknya memilih CCTV yang memiliki teknologi modern. Terlebih pengamanan yang diberikan untuk setingkat very very important person (VVIP). "Itu kan untuk pengamanan VVIP jadi harus bagus lah," katanya.

Menurut Agus, idealnya setiap lantai di gedung Balaikota dipasang delapan CCTV. Di lingkungan Balaikota sendiri ada dua gedung tinggi, masing-masing setinggi 23 lantai dan 22 lantai.

Pihaknya pun mengingatkan tamu yang datang ke Balaikota DKI Jakarta, untuk tidak lalai dalam menjaga barang bawaannya. Meski telah ada petugas namun kewaspadaan diri tetap harus ada. "Tadi kita juga temukan sebuah tas milik wartawan. Jadi kita ingatkan agar tamu tidak lalai degan barangnya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1555 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1488 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1464 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1452 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1420 personAldi Geri Lumban Tobing